KesehatanSumatera Barat

Pengen Tau tentang Rumah Healing Seperti Apa? Ini Dia!

97
×

Pengen Tau tentang Rumah Healing Seperti Apa? Ini Dia!

Sebarkan artikel ini
rumah healing padang panjang
Rumah Healing Padang Panjang. (kominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.ID – Keberadaan Rumah Healing yang diinisiasi Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Kota Padang Panjang bersama Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) sangat bermanfaat bagi masyarakat di kota Serambi Mekkah.
Rumah Healing merupakan sebuah bangunan layaknya rumah yang didisain dan ditata sedemikian rupa, dengan maksud mampu membuat nyaman (tempat relaksasi) serta menenangkan pikiran bagi setiap orang yang mengunjunginya.
Sesuai namanya, Rumah Healing berarti sebuah tempat untuk proses pemulihan. Rumah ini memang ditujukan sebagai pusat pemulihan, terutama pemulihan jiwa, mental dan spiritual. 
Sebagai contoh, jika ada masyarakat yang mengalami traumatik terhadap suatu permasalahan, datang saja ke rumah ini. Selain suasana yang nyaman dan relax, di rumah ini juga ada konselor yang siap mendengarkan dan membantu masyarakat untuk dapat keluar dari permasalah yang sedang dihadapinya.
Diyakini, bercerita dengan seorang konselor di tempat yang nyaman seperti Rumah Healing ini dapat meningkatkan semangat. 
Memasuki Rumah Healing yang berada di Jalan Abdullah Ahmad, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat ini, di ruang depan kita akan menjumpai resepsionis yang dengan ramah menyapa dan menyambut kedatangan kita. 
Lalu di ruang tengah, dilengkapi beberapa sofa beserta televisi serta alunan musik relaksasi yang membuat tenang jiwa. Dari ruang tengah juga terlihat sebuah ruangan bermerek ruang konseling. Ruangan itulah yang menjadi tempat curhat dan konsultasi bagi masyarakat yang ingin konsultasi.
Rumah Healing yang pertama di Sumatera ini, juga dilengkapi dengan dua kamar tidur, yang diperuntukkan bagi pria dan wanita. Serta sebuah minibar yang tercelak di sudut ruangan. 
Selain sebagai tempat relaksasi, Rumah Healing ini juga akan diperuntukkan bagi, orang terlantar, lansia terlantar, korban kekerasan, korban bencana alam, korban penyalahgunaan narkoba, agar dapat melakukan pemulihan mental dan traumatik dari setiap kejadian yang telah dialaminya.
(ndy)

Kami Hadir di Google News