BKKBNKesehatanSumatera Barat

PPM Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Lebihi Target

88
×

PPM Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Lebihi Target

Sebarkan artikel ini
Pelayanan KB Serentak
Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang diadakan BKKBN bersama DSPPKBPPPA Padang Panjang, Kamis 24 Juni 2021. (kominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.ID – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVIII tahun 2021, sebanyak 325 warga Padang Panjang ikuti Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Kamis 24 Juni 2021.
Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si kepada Kominfo, Jumat (25/6) mengatakan, pelayanan KB serentak kali ini, Padang Panjang kembali melebihi target hingga 266,2 % dari target awal sebanyak 122 Perkiraan Permintaan Masyarakat (PPM).
“Dalam pelayanan KB ini, kita menyediakan semua alat kontrasepsi. Dari 325 akseptor tersebut, 167 mengunakan suntik KB, 48 menggunakan intrauterine device (IUD), 17 implant, 8 pil KB dan 80 kondom,” jelasnya.
Lebih lanjut Osman mengatakan, pelayanan KB ini bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu, juga untuk meningkatkan komitmen pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta mitra kerja tentang Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).
Dengan dilakukannya pelayanan KB ini, Osman berharap bisa menambah jumlah akseptor KB di Padang Panjang. Melalui pelayanan ini diharapkan bisa menurunkan angka stunting.
“Karena dengan bertambahnya akseptor KB, tentu akan memudahkan peningkatakan kualitas keluarga dan pencegahan stunting dari awal,” ucapnya.
Selain itu, Osman juga mengingatkan, kepada masyarakat yang sudah menggunakan KB untuk tetap menjadi akseptor KB dan tidak menghentikan programnya. Ini agar bisa terus menjaga kualitas keluarga.
(mutia)

Kami Hadir di Google News