Sumatera Barat

Nagari Gurun Raih Juara III PKK Berprestasi Tingkat Sumbar

77
×

Nagari Gurun Raih Juara III PKK Berprestasi Tingkat Sumbar

Sebarkan artikel ini
Nagari Gurun Juara III PKK Berprestasi Sumbar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Ketua TP-PKK Ny. Lise Eka Putra foto bersama kontingennya setelah meraih predikat juara III lomba PKK berprestasi tingkat Sumbar. (humas)

Tanah Datar, MJNews.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, berhasil meraih prestasi terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat dengan predikat juara III.
Prestasi itu diperoleh, setelah mendapat kepastian dari pengumuman yang disampaikan penyelenggara, bersamaan dengan pelaksanaan Jambore Kader PKK Berprestasi Sumbar Tahun 2021, Rabu 7 Jul 2021i, di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman.
Mendapat kabar gembira itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengaku, dirinya amat gembira dan memberi apresiasi atas keberhasilan yang dicapai. Menurutnya, apa yang diraih Tim Penggerak PKK tersebut sudah merupakan hasil terbaik dan buah dari kerja keras dan kerjasama yang kuat.
“Tanah Datar yang diwakili Nagari Gurun meraih terbaik III kategori sekretariat TP-PKK Nagari Gurun dan Terbaik III Pokja II UP2K PKK Tiga Putra, Nagari Gurun. Ini sangat kita apresiasi dan banggakan,” sebutnya.
Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra juga tak kurang bangga dan gembiranya. Prestasi yang kita capai ini, ucapnya, merupakan hasil terbaik untuk kebangaan Tanah Datar selaku Luak Nan Tuo.
Kita, sebutnya, sangat bersyukur, bangga, berterima kasih, dan apresiasi terhadap hasil kerja kader-kader PKK di Tanah Datar, mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat nagari yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan PKK.
“Tetap semangat. Mari berkontribusi terbaik untuk kemajuan daerah. TP-PKK adalah mitra pemerintah dan kegiatannya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Mari terus berinovasi dan ikut aktif mengajak masyarakat agar aktif dalam menegakkan protokol kesehatan,” katanya.
Saat mendampingi tim penilai melakukan kunjungan beberapa waktu, Ny. Lise menjelaskan, baginya mempersiapkan, membina, dan menghadiri penilaian lomba gerak PKK tingkat provinsi, merupakan hal baru, namun tidak bagi Tim Penggerak PKK Tanah Datar. Bahkan beberapa tahun belakangan, ujarnya, TP PKK di daerahnya itu selalu berhasil meraih predikat yang terbaik.
Soal penilaian dan lomba tahun ini, sebutnya, juga berbeda dengan tahun sebelumnya. Bila dulu penilaian dilakukan di lima titik berbeda untuk lima kategori, maka tahun ini penilaian dilakukan di satu titik saja. Dan, untuk Tanah Datar dipusatkan di Nagari Gurun.
“Semoga PKK Tanah Datar terus menampilkan yang terbaik,” sebutnya.
(mus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT