ReligiSumatera Barat

MUI Tanah Datar Mulai Laksanakan Ulama Berfatwa

73
×

MUI Tanah Datar Mulai Laksanakan Ulama Berfatwa

Sebarkan artikel ini
Kegiatan ulama berfatwa pengurus MUI Tanah Datar
Kegiatan ulama berfatwa pengurus MUI Tanah Datar. (ist)

Batusangkar, MJNews.ID – Pengurus MUI Tanah Datar mulai melaksanakan program ulama berfatwa dengan dukungan bersama Pemkab dan Kankemenag. Organisasi dan dua lembaga ini akan bergerak dalam upaya memerangi penyakit masyarakat yang kian marak. 
“Kegiatan ini sebagai bagian dari program ulama berfatwa dengan arah pada Penyakit masyarakat (Pekat), diantaranya narkoba, LGBT, Miras, judi, pornografi, pergaulan bebas dan lainnya sangat meresahkan, makanya butuh upaya bersama mengansipasinya,” kata Ketua MUI, H. Masnefi saat pertemuan dengan Kakankemenag H. Syahrul, Kepala Kesbangpol Tanah Datar Irwan, tokoh masyarakat dan pengurus MUI Kecamatan, Jumat 9 Juli 2021.
Dikatakannya, kalau MUI sendiri secara organisasi akan menurunkan timnya ke masjid di Tanah Datar guna menyampaikan pesan moral pada umat bagaimana jahatnya penyakit masyarakat.
Untuk ini, kata Masnefi, MUI berharap agar Pemkab, Kankemenag dan tokoh masyarakat untuk bersama, satu langkah dan mulai bergerak.
Hal sama disampaikan Kepala Kesbangpol Irwan. Menurutnya, ancaman Pekat sangatlah banyak ia minta warga masyarakat Tanah Datar dan orang tua di rumah saat ini harus berhati hati menjaganya agar jangan sampai terimbas dengan perbuatan negatif itu.
Disampaikannya, kasus narkoba selama tahun 2020 terjadi sebanyak 62 kasus dengan jumlah tersangkanya mencapai sebanyak 120 orang.
Sementara, Kakankemenag H. Syahrul menyatakan bahwa lembaga sebagai perpanjangan tangan pemerintah wajib menyampaikan pada masyarakat tentang bahaya Pekat sangat marak dan meresahkan itu.
“Untuk ini juga butuh dukungan dan bantuan masyarakat, ninik-mamak dan orang tua dalam mengawasi anak kemenakannya agar terhindar dari perbuatan tercela dan merusak masa depannya,” ungkap Syahrul.
(ebt)

Kami Hadir di Google News