ReligiSumatera Barat

Indo Jalito Peduli Berbagi Kurban di Masjid Al-Amilin Rawang Painan

100
×

Indo Jalito Peduli Berbagi Kurban di Masjid Al-Amilin Rawang Painan

Sebarkan artikel ini
Indo Jalito Peduli Berbagi Kurban di Masjid Al-Amilin Rawang Painan
Indo Jalito Peduli Berbagi Kurban di Masjid Al-Amilin Rawang Painan.

Painan, MJNews.ID – Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Drs. Luhur Budianda SY, M.Si didampingi istri rayakan Idul Adha 1442 H/ 2021 Masehi bersama Keluarga Besar Indo Jalito Peduli dengan berkurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing di Masjid Agung Al-Amilin Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa 20 Juli 2021.
Luhur Budianda didampingi Istri Ny. Luhur Budianda yang juga merupakan Sekretaris Indo Jalito Peduli, bersama perkumpulan ibu-ibu Indo Jalito Peduli berbagi kurban untuk masyarakat kurang mampu di sekitar Painan . 
Untuk diketahui, Indo Jalito Peduli merupakan perkumpulan ibu-ibu yang anggotanya berasal dari komunitas Minang, dengan ibu orang Minang, atau ayah/suaminya orang Minang yang berada di Jakarta. Sebagai sebuah perkumpulan, Indo Jalito Peduli memperhatikan masalah dalam masyarakat. Khususnya masalah yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, budaya, dan pendidikan yang dihadapi masyarakat Minang baik yang di rantau maupun yang di ranah Minang. Indo Jalito Peduli telah berdiri sejak tahun 2001.
Pemotongan hewan kurban di masjid Al-Amilin tersebut disaksikan secara langsung oleh Luhur Budianda.
Dalam kesempatan itu, Luhur Budianda mengatakan, daging kurban nantinya akan dibagikan pada masyarakat dan panti asuhan. 
”Daging kurban akan disalurkan oleh Panitia kurban Masjid Agung Al-Amilin kepada masyarakat kurang mampu dan Anak Yatim Piatu di dua panti asuhan,” ucap Luhur Budianda. 
Lebih lanjut, Luhur Budianda berharap, mudah-mudahan nantinya daging kurban bisa bermanfaat bagi warga yang menerima.
Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dihalaman Masjid Agung Al-Amilin Rawang Painan oleh Panitia kurban.
(myd)

Kami Hadir di Google News