EkonomiSumatera Barat

Yakesma Sumbar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Gerobak Berkah

80
×

Yakesma Sumbar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Gerobak Berkah

Sebarkan artikel ini
penerima gerobak berkah dari Yakesma Sumbar
Masyarakat penerima gerobak berkah dari Yakesma Sumbar. (ist)

mjnews.id – Lembaga Amil Zakat Yayasan Kesejahteraan Madani (Laznas Yakesma) Sumatera Barat melaksanakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat tidak mampu melalui program Gerobak Berkah. Pada Rabu (30/12/2020) penerima manfaat program yang tersebar di beberapa kelurahan di Kota Padang langsung menerima gerobak serta modal usaha.

Kepala Divis Program Yakesma Sumbar, Fauzan Utama Putra menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk membuka peluang usaha baru bagi masyarakat dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi. “Selain itu kita ingin meningkatkan taraf hidup masyarkat, jika sekarang menjadi mustahik, harapannya ke depan bisa jadi muzakki,” jelas Fauzan.

Fauzan menambahkan, penerima manfaat program Gerobak Berkah berjumlah 10 orang yang berada di berbagai lokasi. Yaitu di Lubuk Buaya, Balai Gadang, Gantiang, Lapai, Pasia Putih, Belimbing, Kurao dan Jati.

“Setiap penerima manfaat mendapatkan gerobak, seperangkat alat masak, dan modal awal senilai Rp500 ribu,” jelas Fauzan.

Penerima manfaat tidak hanya menerima bantuan dalam bentuk barang. Melainkan juga memperoleh pembinaan secara berkala selama satu tahun. Pembinaan tersebut akan menghadirkan para wirausahawan sukses sebagai ajang diskusi dan peningkatan kapasitas diri. Penerima manfaat juga akan diberi arahan dalam mengelola keuangan usaha.

Salah satu penerima manfaat adalah Masridal yang merupakan seorang guru honor di salah satu MTSN di Kota Padang. Suaminya seorang nelayan, namun sejak pandemi tidak bisa melaut. Masridal merasa senang menerima bantuan dari Yakesma Sumbar. Masridal berharap keberkahan dari bantuan tersebut.

“Semoga ini bisa menambah pendapatan dan kesejahteraan keluarga kami. Semoga bantuan seperti ini terus bergulir agar semakin banyak yang mendapat manfaat,” ujar Masridal.

Perempuan yang akrab dipanggil Uni Dal ini juga mendoakan kebaikan dan rezeki yang melimpah kepada para donatur yang sudah mempercayakan infak, sedekah dan zakatnya kepada Yakesma Sumbar.

Yakesma Sumbar memiliki bermacam layanan sosial yang bisa diakses oleh masyarakat. Bagi masyarakat yang hendak menyalurkan zakat, infak dan sejenisnya bisa menghubungi nomor 0813-6327-1366. Bagi yang membutuhkan ambulance bisa menghubungi 0852-1241-2445. Yakesma Sumbar bisa juga diakses lewat IG: yakesmasumbar, FB: Yakesma Sumbar, Web: www.yakesma.org atau datang langsung ke kantor dengan alamat Jalan Lolong Karang Nomor 2B Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

(yke/eds)

Kami Hadir di Google News