SportSumatera Barat

Kapolda Sumbar Buka Kejurnas Menembak

104
×

Kapolda Sumbar Buka Kejurnas Menembak

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumbar Buka Kejurnas Menembak
Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto membidik sasaran usai membuka kejurnas menembak. (guspa)

MJNews.id – Kepolisian Daerah Sumbar (Polda) menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) menembak Piala Kapolda. Penyelenggaraan turnamen ini bekerjasama dengan Pengda Perbakin Sumbar.

Kejurnas menembak itu, dibuka Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto, Rabu (3/2/2021) dan berlangsung selama tiga hari, di SPN Padang Besi.

Menurut kapolda, kejurnas ini dapat mencari atlet-atlet tembak yang terbaik. “Dengan adanya kejuaraan menembak ini, mudah-mudahan mendapatkan atlet-atlet berprestasi, “ujar Kapolda.

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan ini, anggota Perbakin se-Sumbar.

Menembak adalah olahraga yang unik, karena bertanding dengan lawan tidak secara langsung, tetapi melawan diri sendiri dalam mengendalikan emosi, kesabaran, kemampuan kecepatan dan ketepatan dalam mengambil keputusan.

Kejuaraan ini juga untuk proses mencari bibit-bibit baru yang berbakat dan berprestasi.

“Kejuaraan menembak Kapolda ini, juga sebagai sarana untuk mencari bibit baru penembak muda berbakat yang ada di wilayah Sumatera Barat, “ujar Kapolda.

Selain itu, juga merupakan ajang penyeleksian atlet untuk bisa berlaga di tingkat nasional.

Dalam perlombaan menembak ini terdapat dua kategori, yakni Air pistol dengan jarak tembak 10 meter. Menembak menggunakan senjata Laras panjang.

(gsp)

Kami Hadir di Google News