Sumatera Barat

Pantai Belibis Pariaman Disulap jadi Destinasi Wisata

86
×

Pantai Belibis Pariaman Disulap jadi Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
Pantai Belibis Pariaman Disulap jadi Destinasi Wisata
Walikota Pariaman, Genius Umar meninjau destinasi wisata baru di desa Padang Birik-birik, Kecamatan Pariaman Utara. (ist)
mjnews.id – Pantai Belibis di Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, disulap menjadi Destinasi Wisata Baru di Kota Pariaman. Pantai yang dulu lengang, sekarang menjelma menjadi tujuan warga sekitar dan masyarakat lainnya.
Hal ini tak terlepas dari “campur tangan” anak muda yang merupakan Ketua Karang Taruna (KT) Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda bersama jajarannya dan dukungan Kepala Desa dan Karang Taruna Desa Padang Birik-Birik.
Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi upaya dari Pemuda, Ketua Karang Taruna dan Kepala desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara yang berhasil mengembangkan potensi Pantai Belibis ini menjadi destinasi wisata baru.
“Untuk memajukan Kota Pariaman ini memang harus melibatkan seluruh komponen masyarakat apalagi para pemudanya, dimana mereka mempunyai ide dan gagasan yang up to date dan kekinian, sehingga menarik ketika diimplementasikan,” ucap Walikota, Senin (8/6/2020) di lokasi destinasi wisata tersebut.
Dikatakannya, semakin banyak anak muda yang terlibat aktif dalam membangun Kota Pariaman ini, apalagi visi dan misi Pemko Pariaman menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota Tujuan Wisata, maka akan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat terutama di sekitar destinasi wisata tersebut.
“Ke depan, kita akan maksimalkan potensi yang ada di Pantai Belibis ini, sehingga akan semakin menarik dan semakin banyak warga dan pengunjung yang datang ke lokasi ini, yang nantinya berimbas kepada berputarnya roda perekonomian masyarakat sekitar,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua KT Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda mengatakan, dirinya melihat banyak warga yang beraktifitas di lokasi bekas abrasi pantai di Desa Padang Birik-Birik ini, tetapi tidak ada wahana dan permainan yang ada, hanya mandi-mandi saja.
“Karena itu saya berinisiatif bersama KT Desa setempat untuk membuat lapangan bolavoli pantai, lapangan futsal pantai dan wahana untuk berswafoto, seperti ayunan, tracking jalan di hutan rumbia serta wahana lainnya,” ungkapnya.
Diungkapkannya, masih ada lagi beberapa wahana yang akan dibuat, seperti name tag dan wahana lainnya yang akan mempercantik Pantai Belibis ini, apalagi dikala senja, sunset yang ada disini menjadi incaran kaum anak muda untuk mengabadikanya.
Indra mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemko Pariaman dalam hal ini Walikota Pariaman yang sudah datang bersama rombongan melihat lokasi Pantai Belibis yang akan dijadikan sebagai kawasan Destinasi Wisata baru di Kota Pariaman.
“Hal ini akan menjadikan Destinasi Wisata Pantai Kota Pariaman semakin beragam dan tersebar nantinya, tidak hanya menumpuk di Pantai Gandoriah atau di Kecamatan Pariaman Tengah saja,” ulas Indra yang juga Kepala Dusun di Desa Padang Birik-Birik ini. (sul)

Kami Hadir di Google News