Sumatera Barat

Kompol Abdorrakhman Gantikan Jerri Sebagai Wakapolres Sawahlunto

96
×

Kompol Abdorrakhman Gantikan Jerri Sebagai Wakapolres Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Kompol Abdorrakhman Gantikan Jerri Sebagai Wakapolres Sawahlunto
Jabatan Wakapolres Sawahlunto diserahterimakan dari pejabat lama Kompol.Jerry, SS.H kepada pejabat baru Kompol.Abdorrakhman, SH,MH sertijab dipimpin Kapolres Sawahkunto AKBP Junaidi Nur,SIK, Jumat (12/6/2020). (ist)
mjnews.id – Jabatan Wakapolres Sawahlunto diserahterimakan dari pajabat lama, Kompol Jerry, Kepada pejabat baru Kompol Abdorrakhman. Sertijab yang betempat di halaman depan Mapolres Sawahlunto, Jumat (12/5/2020), berlangsung khidmat lancar dan aman. 
Pejabat lama mendapat amanah sebagai Wakapolres Payakumbuh, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Tanah Datar.
Sertijab tersebut dipimpin Kapolres Sawalunto, AKBP Junaidi Nur, SIK, dan diawali pengangkatan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara dari pejabat lama kepada pejabat baru.
Kapolres Junaidi Nur mengatakan, mutasi di tubuh Polri adalah hal biasa dilakukan untuk jenjang karir serta penyegaran di tubuh Polri, justru itu dia berharap pejabat baru segera menyesuaikan diri.
“Saya lihat pejabat baru tidak asing lagi bertugas di Mapolres Sawahlunto sebab beberapa tahun lalu pernah bertugas di sini sebagai Kabag Sumda,” katanya.
“Begitupun para pejabat lama masih banyak yang bertahan di sini,jadi lebih gampang penyesuaian diri dalam menjalankan tugas, kepada jajaran Mapolres Kapolres minta agar membantu tugas-tugas Wakapolres sampai ke jajaran Kapolsek yang ada di daerah ini, apa yang telah diberikan kepada pejabat lama juga berikan pula dukungan ke pejabat baru,” pinta Kapolres.
“Selama sembilan bulan pejabat wakapolres lama membantu saya, diakui Kapolres dirinya sangat terbantu, terutama di tengah pandemi Covid-19 pejabat lama telah banyak menorehkan kemajuan di kesatuan Mapolres Sawahlunto, bahkan pembenahan ke dalam sangat dirasakan sehingga suasana selalu kompak dalam menjalankan tugas sehari-hari,” imbuh Kapolres.
Di akhir sambutannya Kapolres mengucapkan terimakasih atas pengab dian pejabat lama semoga bertambah sukses di tempat baru nantinya.
Usai Sertijab wakapolres dilanjutkan serahterima wakil ketua Bhayangkari dari pejabat lama kepada pejabat baru, dan dilanjutkan penyerahan cendera mata kepada pejabat lama. (zal)

Kami Hadir di Google News