KesehatanSumatera Barat

Bupati Solok Pinjamkan Dua Ambulans ke Nagari Kacang dan Jawi-Jawi

82
×

Bupati Solok Pinjamkan Dua Ambulans ke Nagari Kacang dan Jawi-Jawi

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Pinjamkan Dua Ambulans ke Nagari Kacang dan Jawi-Jawi
Bupati Solok, H. Gusmal secara simbolis serahkan dua unit mobil ambulans yang dipinjam-pakaikan untuk Nagari Jawi Jawi dan Nagari Kacang, Rabu (24/6/2020) di Arosuka. (ist)
mjnews.id – Dua unit mobil ambulans diserahkan pemerintah Kabupaten Solok kepada Nagari Kacang Kecamatan X Koto Singkarak dan Nagari Jawi Jawi, Kecamatan Gunung Talang, Rabu (24/6/2020) di Guest House Arosuka.
Mobil ambulans tersebut diserahkan Bupati Solok Gusmal kepada Walinagari Kacang, Marizal dan Walinagari Jawi Jawi, Laswir di hadapan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Lida Atika, Camat X Koto Singkarak, Sujamto Amrita dan undangan lainnya.
Mengiringi itu, Bupati Gusmal menyatakan, satu unit ambulans yang diserahkan ke Nagari Kacang, merupakan bantuan pinjam pakai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. 
Menurutnya, hak pinjam pakai tersebut hanya berlaku selama 1 tahun dan dapat diperpanjang untuk tahun berikutnya dengan batasan hanya dua kali perpanjangan. 
“Setelah dua kali perpanjangan, mobil ambulan akan diserahkan ke Nagari lain yang juga membutuhkan. Hal itu dilakukan, karena kendaraan operasional ini sangat terbatas apalagi di masa pandemi Covid 19 ini,” tutur Gusmal.
Sejalan dengan penyerahan ke Nagari Kacang, Bupati Gusmal sekaligus menyepakati perpanjangan pinjam pakai mobil ambulans untuk Nagari Jawi Jawi, Kecamatan Gunung Talang yang telah habis masa pinjam pakainya. 
Gusmal meminta kepada pengelola mobil ambulan ini, agar dapat merawat dan memelihara dengan baik agar dapat terus dipergunakan.
“Diharapkan mobil yang dipinjamkan dapat digunakan sesuai kebutuhan masyarakat di nagari masing-masing,” ingatnya. (yas)

Kami Hadir di Google News