HeadlineSumatera Barat

Lima Hari Berjibaku, PMI Padang Akhirnya Hentikan Pencarian Nelayan

70
×

Lima Hari Berjibaku, PMI Padang Akhirnya Hentikan Pencarian Nelayan

Sebarkan artikel ini
Lima Hari Berjibaku, PMI Padang Akhirnya Hentikan Pencarian Nelayan
Tim PMI tengah berada di laut mencari nelayan hilang di laut dengan mengunakan perahu karet. (ist)
mjnews.id – PMI Padang bersama tim lainnya sudah lima hari berjibaku mencari korban nelayan yang hilang di laut. Sebanyak 15 relawan PMI diturunkan dan menyisiri pantai dan laut sekitar Padang, namun belum berhasil menemukan korban.
Sesuai dengan tenggang waktu pencarian PMI selama 5 hari namun korban belum juga ditemukan, maka PMI memberhentikan pencarian pada 25 Juni lalu.
“Kami dari tim PMI telah bekerja maksimal sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Kami minta maaf kepada keluarga korban dan masyarakat, usaha keras belum membuahkan hasil,” kata Koordinator lapangan PMI, Didit, di Padang, Jumat (26/6/2020).
Disebutkan Didit, dalam pencarian nelayan yang hilang dihantam gelombang laut yang besar tersebut mengunakan perahu karet, mobil operasional lapangan dan ambulance.
Lebih jauh disebutkan, PMI selalu cepat tanggap dan berada di  garda terdepan dalam menanggani setiap bencana yang melanda di Padang khususnya dan Sumbar umumnya.
Termasuk dalam penangganan Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan, edukasi dan sosialisasi hingga penangganan korban yang diduga Covid-19 serta penguburannya.Termasuk bertugas pada pos-pos perbatasan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung.
Ditambahkannya, hingga kini PMI Kota PMI Padang terus melaksanakan tugasnya dalam penanganan Covid-19. (*/eds)

Kami Hadir di Google News