Sumatera Barat

Emer One Moslem Friendly Hotel Kembali Dibuka

67
×

Emer One Moslem Friendly Hotel Kembali Dibuka

Sebarkan artikel ini
Emer One Moslem Friendly Hotel Kembali Dibuka
Emer One Moslem Friendly Hotel
mjnews.id – Emer One Moslem Friendly Hotel Batusangkar kem-bali dibuka setelah ditutup hampir selama tiga bulan.
Hotel berkelas bintang dua ini merupakan grup Emersia Hotel Management (EHM) ditutup sejak akhir Maret 2020 bertujuan untuk pemutusan mata rantai pandemi Covid-19, beralamat di Jalan Sungayang Nomor 30 Baringin Batusangkar.
“Selama masa itu pula dilakukan general cleaning untuk menjaga kebersihan dan juga merawat asset property agar tetap terjaga dengan baik,” ungkap General Manager Emersia Batusangkar Joe Lubis, Senin (29/6/2020).
Diutarakan, setelah diberlakukan new normal, dengan itu Emer One Moslem Friendly Hotel akan segera hadir kembali untuk menerima tamu regular ataupun wisatawan lainnya, mengacu pada standard protokol kesehatan yang sudah dipersiapkan sesuai standard Emersia Group. 
“Kami selalu mentaati aturan yang diterapkan baik dari WHO ataupun pemerintah, dan berpegang teguh pada protokol kesehatan dalam menjalankan roda bisnis. Beberapa SOP telah diterapkan, diantaranya dengan membekali karyawan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.
Semua karyawan dilengkapi dengan masker, sarung tangan, face shield atau goggle dan diwajibkan untuk memeriksa suhu tubuh serta cuci tangan sebelum memasuki area kerja. 
Bagi tamu, lanjut Joe, jika akan memasuki area hotel, baik mereka yang akan menginap ataupun hanya sekadar datang untuk survey diwajibkan mematuhi peraturan berlaku sesuai standard protokol kesehatan.
Di sana wajib menggunakan masker, memeriksa suhu tubuh di pos security, hanya suhu di bawah 37.3 yang perbolehkan masuk. Selain itu juga diwajibkan untuk cuci tangan di tempat yang telah disediakan sebelum memasuki lobby. Termasuk kounter reception juga telah disesuaikan dengan tetap menjaga jarak.
Menurutnya, imbauan atau informasi seputaran tata tertib new normal juga telah dipersiapkan. Tidak lupa juga hand sanitizer disediakan agar semua tamu dapat menjaga kebersihan tangannya. Sedangkan, untuk kebersihan kamar akan disemprot dengan disinfektan agar tetap terjaga kebersihan dan kenyamanan.
Tamu menginap lebih dari satu malam setiap harinya akan diperiksa suhu tubuhnya untuk memastikan bahwa mereka tetap dalam keadaan sehat. (mus)

Kami Hadir di Google News