Bank NagariSumatera Barat

Kartu ATM Bank Nagari Bisa Digunakan di Tiga Negara Asia

75
×

Kartu ATM Bank Nagari Bisa Digunakan di Tiga Negara Asia

Sebarkan artikel ini
Kartu ATM Bank Nagari Bisa Digunakan di Tiga Negara Asia
Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari, M. Irsyad.
mjnews.id – Bank Nagari kembali membuat terobosan jitu untuk para nasabahhnya. Dalam waktu dekat, kartu ATM Bank Nagari sudah bisa digunakan untuk bertransaksi di tiga negara, yakni Malaysia, Thailand, serta Korea Selatan.
Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari, M. Irsyad didampingi Pemimpin Divisi Pemasaran Sania Putra dan Humas Harry Zaini di Padang, Selasa (30/6/2020), mengatakan hal itu sudah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia yang tertuang dalam surat persetujuan Bank Indonesia tertanggal 17 Juni 2020. Transaksi untuk tiga negara, seperti Malaysia, Korsel dan Thailand, sudah bisa dilaksanakan dengan kartu ATM Bank Nagari.
Menurut M Irsyad, untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Nagari diberikan waktu untuk memper siapkannya selambat lambatnya 6 bulan ke depan.  
M. Irsyad menyatakan Bank Nagari optimis dengan rencana perluasan penggunaan kartu ATM Bank Nagari di tiga negara itu bisa berjalan.
“Seperti Malaysia, misalnya, banyak orang Malaysia berdarah Minang berkunjung ke Ranah Minang, begitu pula sebaliknya orang kita juga bepergian ke Malaysia. Jadi orang kita tak perlu menukarkan uang, bawa rupiah atau ringgit, begitu pula dengan orang Malaysia. Dengan layanan digital ini, semua dapat berbagai kemudahan,” katanya.
“Kartu ATM nasabah bank-bank dari Malaysia, Thailand dan Korea yang tergabung dalam jaringan Asian Payment Network (APN) dapat menggunakan mesin ATM nya. Untuk Bank Nagari di ATM berlogo Prima, untuk Malaysia ATM berlogo MEPS, untuk Thailand di ATM berlogo ATM POOL dan di Korea Selatan di ATM dengan logo EXK,” tambah Sania Putra. 
“Sebenarnya kita sudah siap. Namun, kini kan masih dalam situasi pemulihan atas wabah covid-19. Kalau sudah aman nanti, dalam waktu dekat layanan ini akan segera dilaunching,” kata Irsyad.
Ke depan, tambah Sania Putra, Bank Nagari juga menjajaki kemungkinan kartu ATM Bank Nagari bisa digunakan pula di Arab Saudi, Singapura. (eds)

Kami Hadir di Google News