ReligiSumatera Barat

Tujuh Pejabat Kemenag Solok Selatan Dilantik

78
×

Tujuh Pejabat Kemenag Solok Selatan Dilantik

Sebarkan artikel ini
Tujuh Pejabat Kemenag Solok Selatan Dilantik
Kepala Kantor Kemenag Solok Selatan, H. Syamsuir memandu pengambilan sumpah jabatan tujuh pejabat di lingkungan Kemenag setempat, Selasa (30/6/2020). (ist)
mjnews.id – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok Selatan (Solsel), H. Syamsuir, melantik 7 pejabat di lingkungan Kantor Kemenag setempat, Selasa (30/6/2020).
Hadir sejumlah pejabat fungsional. Terlihat Kasubag TU Fitriyoni, Kasi Pendis H. Mahadolog R., Kasi PHU Syaiful Anwar, Penyelenggara Zawa, Syafra Haradi, dan seluruh KUA, serta sejumlah kepala madrasah. 
Tujuh pejabat di lingkungan Kamenag Solsel yang dilantik tersebut, tercatat satu orang Pejabat Fungsional Tertentu Pengawas Sekolah, dan enam jabatan untuk Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah.
Keistimewaan lain dari prosesi pelantikan tersebut juga tercatat seorang guru senior, Nayusminar Nasrun, guru Bahasa Arab di MTsN 3 Solsel, dengan pangkat yang cukup tinggi, IV b, yang diberi amah menduduki jabatan Pengawas Sekolah. 
Selain itu, tercatat juga satu orang yang promosi, yaitu Akhriyanti, staf di KUA Sungai Pagu, diberi amanah menjadi Kaur TU MTsN 3 Solok Selatan. 
Kakan Kemenag Solsel H. Syamsuir dalam amanatnya berharap pada pengawas yang baru dilantik untuk segera melakukan pengawasan dan bimbingan bagi guru-guru madrasah di jajaran Kemenag Solsel. 
Dikatakan juga, saat ini pengawas madrasah di Solsel masih kurang sebanyak 6 orang sedikitnya untuk mendukung 44 lembaga madrasah di daerah ini.
“Meski demikian, kehadiran pengawas yang baru, tentu akan membawa angin segar untuk perubahan lebih baik lagi bagi guru di lingkungan madrasah dalam rangka melahirkan generasi yang berkualitas,“ harapnya. 
Sementara kepada Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha yang saat ini banyak yang dirotasi, diharapkan untuk segera menyesuaikan diri dan melakukan tugas-tugas mendesak terkait administrasi madrasah di mana ditugaskan. 
Hal yang sama juga diharapkan pada pejabat yang promosi dari tugas sebelumnya di lingkungan kecil di KUA, agar mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan saat ini yang cukup banyak di madrasah. Ditambahkannya, saat ini berbagai tantangan dalam kondisi pandemi Covid-19, semua jajaran Kemenag harus mampu menerapkan berbagai saran dan petunjuk terkait kondisi saat ini. Terutama untuk tetap menerapkan protokol Covid-19.
Sementara itu, Kasubag TU Kemenag, Fitriyoni, menambahkan, adapun pejabat yang baru dilantik di antaranya Nayusminar Nasrun, sebagai Pengawas Sekolah Tsanawiyah. Berikutnya Tri Yunarita, sebagai Kaur TU MAN 1 Solok Selatan.
Selanjutnya, Audy Reyza, sebagai Kaur TU MTsN 1 Solok Selatan, Musaran sebagai Kaur TU MTsN 2 Solsel. Lalu, Akhriyanti, sebagai Kaur TU MTsN 3 dan Yendra Satria sebagai Kaur TU MTsN 4 serta Sultani, sebagai Kaur TU MTsN 6 Solok Selatan. (edi)

Kami Hadir di Google News