Sumatera Barat

Bupati Pessel Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Butuh Rp2,9 Miliar

88
×

Bupati Pessel Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Butuh Rp2,9 Miliar

Sebarkan artikel ini
Bupati Pessel Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Butuh Rp2,9 Miliar
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meletakkan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah di Rawang, Painan. (ist)
mjnews.id – Pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah, Kabupaten Pesisir Selatan membutuhkan anggaran sebesar Rp2,9 miliar. Hal itu dikemukakan Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah di Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Senin (6/7/2020).
Pada kesempatan itu, Bupati Hendrajoni juga mengatakan, tanah yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan panti asuhan Anak Yatim itu berlokasi di kawasan Rawang Painan. Bupati berharap kepada Muhammadiyah un tuk dapat memanfaatkan bantuan hibah tanah sebaiknya dengan membangun.panti asuhan bagi pembinaan anak yatim di Pesisir Selatan. 
“Saya memang berkeinginan agar di Kabupaten Pesisir Selatan memiliki sebuah gedung Panti Asuhan yang representatif serta didukung fasilitas memadai. Alhamdulillah, kini pembangunan Panti Asuhan tersebut dimulai,” katanya.
Kadis PUPR Pesisir Selatan yang juga Ketua Panitia Pembangunan Panti Asuhan, Era Sukma Munaf mengatakan, Panti Asuhan Muhammadiyah dibangun diatas tanah seluas 880 M2 dengan 2 lantai. “Sedangkan fasilitas antara lain, 5 kamar putra, 7 kamar putri, dapur, ruang logistik, tempat usaha dan ruang serbaguna. Panti asuhan ini berkapasitas sebanyak 95 orang,” jelasnya.
“Pembangunan panti asuhan tersebut membutuhkan alokasi anggaran sebesar Rp 2,9 miliar, yang akan bersumber dari Baznas, hibah Pemkab Pesisir Selatan, hibah Pemprov Sumatera Barat, sumbangan donatur yang tidak mengikat dan lainnya,” katanya.
Sementara Ketua Muhammadiyah Pesisir Selatan, Zamzainir menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang telah menghibakan tanah untuk pembangunan panti asuhan.
“Kami memang sangat mendambakan pembangun- an panti asuhan yang representatif di daerah ini. Selain kepada pemkab, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Hj. Lisda Hendrajoni,” ucapnya.
Sebagaimana diketahui, tanah lokasi pembangunan Panti Asuhan itu merupakan tanah milik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang dihibahkan kepada Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan.
Penyerahan hibah tanah tersebut dilakukan Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni kepada Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pesisir Selatan, Zamzainir beberapa hari lalu.
Penyerahan tanah ditandai dengan ditandatanganinya naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) oleh Bupati Hendrajoni, sementara Muhammadiyah oleh Ketuanya Zamzainir. (myd)

Kami Hadir di Google News