PilkadaSumatera Barat

Audy Joinaldy Didukung Ninik Mamak Pulau Punjung, Dharmasraya

77
×

Audy Joinaldy Didukung Ninik Mamak Pulau Punjung, Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Audy Joinaldy Didukung Ninik Mamak Pulau Punjung, Dharmasraya
Audy Joinaldi foto bersama dengan niniak mamak dan tokoh Kecamatan Pulau Punjung, usai acara silaturahmi. (ist)
mjnews.id – Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Dr. Audy Joinaldy mendapat dukungan sejumlah niniak mamak dan tokoh Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. Dukungan ini mencuat dalam acara silaturahmi di Mata Air Resto, Selama (7/7/2020) malam.
Pria kelahiran 16 Mei 1983 itu dikenal sebagai pengusaha di wilayah timur Indonesia, seperti Papua dan Makassar. Audy yang memiliki keahlian di bidang pertanian, peternakan, pertambangan dan manajemen bisnis ini menjabat sebagai Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group.
Ia juga menjabat sebagai Komisaris disejumlah perusahaan. Sejak 2016 lalu, ia juga dipercaya sebagai Komisaris PT Benindo Perkasa Utama. Beberapa jabatan itu, hingga saat ini masih dipegang Audy.
Abdul Haris Tuanku Sati, mengatakan, pihaknya mendoakan semoga apa yang di cita- citalan Audy Joinaldy mendapat ridho dari Allah SWT. Tugas manusia adalah berusaha dan bedoa, setelah itu penentunya sang pencipta alam ini.
“Semoga Allah SWT memberi kekuatan dan kesehatan kepada Audy Joinaldy sehingga bisa melanjutkan cita-cita Sumbar kedepan,” ungkap Tuanku Sati di sela-sela kegiatan itu.
Menurut Tuanku Sati, Sumbar dan Dharmasraya butuh sentuhan anak- anak muda millenial, kreatif dan inovatif serta memiliki wawasan, intelektual serta niat yang baik lagi tulus.
“Ini kami lihat ada pada sosok Audy Joinaldy. Tetap semangat jangan sampai kendor. Semoga dengan sentuhan tangan Audy Joinaldy, Sumbar dan Dharmasraya bertambah lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua Rewalawan Audy Dharmasraya, Taufik Dt Sinaro Nan Hitam, menyebutkan, sebagai Calon Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy memiliki keahlian di bidang pertanian dan peternakan yang tentunya sangat cocok dengan Sumber Daya Alam (SDA) Sumatera Barat. Sumber ekonomi masyarakat Sumbar pada umumnya adalah pertanian dan juga peternakan.
“Kami yakin, Audy Joinaldy bisa membawa atau mengangkat perekonomian Sumbar dalam sektor bidang pertanian dan peternakan. Kita titipkan amanah Sumbar ini kepada dia lima tahun ke depan,” pungkasnya.
Audy Joinaldy mengucapkan terima kasih atas sambutan dan support niniak mamak serta tokoh atas rencana pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat. Katanya, mulanya ia tidak ada niat untuk terjun kedunia politik lantaran dirinya adalah seorang pengusaha serta tidak punya irisan politik.
“Orang tua dan keluarga saya tidak ada yang bergelut di dunia politik,” katanya.
Menurutnya, ia terjun kedunia politik dan bakal ikut dalam kontestasi Pilgub 2020 sebagai wakil gubernur karena diajak oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah untuk ikut membangun Sumatera Barat dengan ilmu yang ia miliki. Awalnya ia tidak tertarik, karena memang tidak punya wawasan atau ilmu di bidang politik.
“Setelah saya pikir-pikir, akhirnya saya mau, dengan niat tulus ingin mendongkrak ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan peternakan. Karena Sumbar pada umumnya memiliki potensi yang sangat bagus dalam bidang pertanian dan peternakan jika diurus dengan baik,” pungkasnya.
Rabu (8/7/2020), Pengusaha muda berdarah Minang Audy Joinaldy yang bakal maju dalam pemilihan gubernur atau Pilgub Sumatera Barat ini juga meninjau pergerakan ekonomi di Pasar Tradisional Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Peternakan ayam di Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Salak, dan Pondok Pesantren Tarbiayatul Atfhal, Jorong Cendana, Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar. (*/ggg)

Kami Hadir di Google News