Sumatera Barat

ACT Padang Resmikan Rumah Bantuan Donatur untuk Adek Vita

78
×

ACT Padang Resmikan Rumah Bantuan Donatur untuk Adek Vita

Sebarkan artikel ini
ACT Padang Resmikan Rumah Bantuan Donatur untuk Adek Vita
Vita dan keluarga bersama Walikota Padang dan Kepala ACT Padang saat peresmian rumah bantuan donatur tersebut. (ist)
mjnews.id – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang bersama Walikota Padang meresmikan rumah bantuan donatur yang diberikan kepada keluarga Adek Vita.
Adek Vita, bocah berumur lima tahun ini sebelumnya juga menerima bantuan dari ACT untuk penanganan gizi buruk yang dideritanya.
Kini, rumah semi permanen Vita yang berlokasi di Kapalo Baringin, Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan seluas 42 meter persegi ini telah nyaman untuk ditempati.
“Kita perlu berterima kasih kepada ACT yang telah banyak membantu menyalurkan bantuan kepada masyarakat luas. Dan Sekarang ini ACT kembali memberikan bantuan kepada Vita yang terdampak gizi buruk. Alhamdulillah sekarang sudah mulai membaik dan juga sudah dibangunkan juga rumah untuk Vita beserta Keluarga,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, usai meresmikan program bedah rumah itu, Rabu (8/7/2020).
Ia juga mengatakan, sebagai penerima manfaat ACT, sudah seharusnya Nofandri, ayah Vita dan keluarga makin bersyukur atas apa yang diterima. “Allah SWT yang menggerakkan hati donatur untuk membantu Adek Vita sehingga sampai dibuatkan rumah baru,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Cabang ACT Padang, Zeng Wellf mengaku awalnya digalang dana di kitabisa.com untuk perbaikan gizi Vita, ternyata dana yang terhimpun berlebih.
“Kita jadikan rumah untuk Adek Vita beserta keluarga. Rumah baru yang berukuran 6×7 meter ini terdiri dari dua kamar, ruang tamu, ruang makan, disertai listrik dan juga toilet,” katanya.
Ia mengatakan, adanya bantuan kesehatan hingga perbaikan rumah ini berkat para donatur melalui kitabisa.com. Menurutnya, para donatur sangat peduli atas kesembuhan dari Vita sehingga gizi Vita semakin membaik, hingga dibangunkan rumah semi permanen.
Kemudian, Nofandri usai menerima bantuan ini berharap kedepannya rezeki keluarga terus dilancarkan. emogaki kami sekeluarga dilancarkan ke depannya.
“Semoga anak-anak selalu sehat juga semuanya. Untuk seluruh tim ACT terimakasih banyak, semoga selalu Istiqomah membantu orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya. (eds)

Kami Hadir di Google News