Sumatera Barat

Berkat Film Sang Prawira, Kombes Yofie Mendapat Anugerah Pin Emas dari Kapolri

75
×

Berkat Film Sang Prawira, Kombes Yofie Mendapat Anugerah Pin Emas dari Kapolri

Sebarkan artikel ini
Berkat Film Sang Prawira, Kombes Yofie Mendapat Anugerah Pin Emas dari Kapolri
Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto menyematkan pin emas Kapolri pada Dirlantas Kombes Pol. Yofie Girianto Putro. (Ist)
mjnews.id – Berprestasi dibidang perfilman dengan judul Film Sang Prawira, Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, dianugerahkan pin emas oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Penyematam pin emas Kapolri itu dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto di Mapolda Sumbar, Senin (13/7/2020) pagi.
Film Sang Prawira mengisahkan cita-cita seorang pemuda yang ingin menjadi perwira polisi. Film ini sudah tayang pada November 2019. Pin emas Kapolri itu diberikan kepada Dir Lantas atas prestasi sebagai pemain dan penanggung jawab film Sang Prawira. 
Pemberian pin emas ini tercantum dalam Keputusan Kapolri, nomor: Kep/1322/VI/2020 tentang Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia Dan Warga Negara Indonesia Serta Satwil/ Kelompok, tertanggal 26 Juni 2020. 
“Alhamdulillah, saya diberikan anugerah pin emas dari Pak Kapolri dari film Sang Prawira, ” kata Yofie, Senin (13/7/2020).
Pin emas Kapolri yang diterimanya merupakan sebuah anugerah tersendiri. Namun, ini semua tentu berkat semua pihak yang telah mendukung sehingga film Sang Prawira berjalan dengan sukses.
“Saya bertugas di Polda Sumut sebagai Kabid Propam ketika film ini dibuat. Terima kasih kepada rekan-rekan yang membantu pembuatan film Sang Prawira dari awal sampai akhir. Pin emas ini saya persembahkan untuk semua pihak yang telah membantu,” ungkap Yofie.
Pin emas ini akan dijadikan sebagai motivasi bagi dirinya sendiri dalam bertugas sebagai anggota Polri. Oleh sebab itu, ia terus meningkatkan kinerja terutama dalam melayani masyarakat.
“Tugas sebagai anggota Polri adalah melayani dan mengayomi masyarakat, sebab itu pelayanan prima harus diberikan kepada masyarakat secara humanis,” pungkas Yofie.
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan pin emas Kapolri telah diberikan kepada Dirlantas Polda Sumbar Kombespol Yofie Girianto Putro. 
“Selamat, telah menerima pin emas dari Pak Kapolri yang penyematanya diwakilkan oleh Pak Kapolda, “ujar Satake.
Selain Dirlantas, Kapolda juga memberikan penghargaan pada Kapolres, yakni Kapolres Solok Kota, Padang, Payakumbuh dan Bukittinggi. Penghargaan juga diberikan pada kelompok masyarakat sadar kamtibmas dan HBT. (eds)

Kami Hadir di Google News