Sumatera Barat

Satgas dan Masyarakat X Koto Kebut Pengerjaan Sasaran TMMD ke-108

77
×

Satgas dan Masyarakat X Koto Kebut Pengerjaan Sasaran TMMD ke-108

Sebarkan artikel ini
Satgas dan Masyarakat X Koto Kebut Pengerjaan Sasaran TMMD ke-108
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0307/TD bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan pemasangan gorong-gorong di jalan tembus yang menghubungkan Padang Panjang dan Bukittinggi. (penrem032)
mjnews.id – Salah satu sasaran fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kabupaten Tanah Datar adalah pemasangan gorong-gorong di jalan tembus yang dibuat. Saat ini, pengerjaannya masih terus dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0307/Tanah Datar bersama masyarakat.
Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0307/TD yang juga Plh Danramil 05/X Koto, Serma Yasril Tanjung mengatakan, pembangunan jalan tembus yang telah dibuka sepanjang 2.800 meter oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim 0307/Tanah Datar itu dimaksudkan untuk memudahkan akses masyarakat. Jalan tersebut akan menjadi jalan penghubung atau jalan alternatif Padang Panjang menuju Bukittinggi demi mengurai kemacetan yang sering terjadi di jalan utama, terutama saat musim libur.
Pemasangan gorong-gorong disepanjang pembukaan jalan tersebut sebanyak 15 titik. Sampai Senin (13/7/2020) telah terpasang di 10 titik dengan gotong royong masyarakat dan Satgas TMMD. Mereka tampak sangat bersemangat dan saling bahu membahu mengerjakan pemasangan gorong-gorong tersebut. 
“Sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 2, 8 Km telah selesai 100 persen dan pemasangan gorong-gorong sekitar 75 persen. Dihari ke 13 TMMD ke-108 Kodim 0307/TD, kita sudah bisa memasang gorong-gorong sebanyak 10 titik. Sampai saat ini, belum ada kendala yang berarti dan akan terus kita kebut pengerjaannya,” jelasnya.
Serma Yasril menambahkan, gorong-gorong tersebut dipasang sepanjang 4 meter yang berfungsi untuk aliran air sewaktu hujan, sehingga diharapkan air tidak akan menggerus atau menggenangi badan jalan, sehingga megakibatkan rusaknya badan jalan. 
“Semoga dengan adanya pembukaan akses jalan ini, perekonomian masyarakat di sekitarnya dapat terus meningkat, sehingga pemerataan pembangunan dapat tercapai dengan baik,” ujarnya dalam rilis Penrem032. (eds)

Kami Hadir di Google News