Sumatera Barat

Ayahanda Yusrizal KW Tutup Usia

78
×

Ayahanda Yusrizal KW Tutup Usia

Sebarkan artikel ini
Ayahanda Yusrizal KW Tutup Usia
Wakil Walikota Hendri Septa melepas jezanah ayahanda Yusrizal KW, Kamal (76 tahun) ke Pandam Perkuburan Keluarga di Katapiang, Kuranji, Rabu (15/7/2020). (ist)
mjnews.id – Innalilahi Wainnalilahi Rojiun. Telah berpulang ke ramahtullah, ayahanda dari wartawan, cerpenis, dan kritikus teater Indonesia Yusrizal KW, Kamal (76 tahun), di Semen Padang Hospital, pukul 01.30 WIB, Rabu (15/7/2020).
Jenazah dimakamkan di Katapiang, Kuranji, setelah sholat Zuhur. Mohon maaf dan doanya semoga Allah yang Maha Pengampun mengampuni dosanya dan menempatkan almarhum di sisi-Nya. Amin.
Bagi Yusrizal KW, almarhum merupakan ayah sosok yang mengajarkan kepadanya berserta adik-adik, bawah hidup harus diperjuangkan sendiri sebaik-baiknya dan sekeras-kerasnya. Yusrizal KW merupakan putra pertama dari lima bersaudara.
Sosok almarhum, yang penuh perhatian pun disampaikan Zakirman Tanjung, wartawan senior, di akun Facebooknya.
“Saya mengenangnya sosok ayah yang baik dan penuh perhatian. Insya Allah husnul khatimah,” tulis Zakirman Tanjung.
Ungkapan duka cita pun langsung datang dari Wakil Walikota Padang, Hendri Septa. Siang, sebelum dimakamkan, Wawako itu sempat memberikan penghormatan terakhir kepada ayahanda dari Yusrizal KW di rumah duka.
Baginya, almarhum adalah tokoh masyarakat Katapiang Kuranji. Sosok yang disegani dan bersahaja.
“Almarhum adalah yang dituakan di Katapiang Kuranji. Ninik mamak, yang disegani masyarakat disekitarnya. Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin,” tutur Hendri Septa, usai melepas jenazah ke pandam perkuburan keluarga di Katapiang Kuranji.
Tak hanya itu, ungkapan duka cita pun datang dari sahabat Yusrizal KW, Komisaris BRI, Andrinof Chaniago.
Tampak hadir juga melayat seniman dan wartawan. Diantaranya, Wiztian Yoetri, Nasrul Azwar (Mak Naih), Asril Koto (Mak Pong), Eli Delfia dan Suhendri. Tak ketinggalan Taslim (politisi) dan Komunitas Tangan di Atas (TDA).
Selamat jalan pak Kamal. Kami keluarga besar mjnews.id turut berduka cita, semoga beliau ditempatkan Allah SWT di alam yang paling baik, bahagia di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin! (eds)

Kami Hadir di Google News