KesehatanSumatera Barat

Jangan Gunakan Kantong Plastik Hitam untuk Bungkus Daging Kurban

86
×

Jangan Gunakan Kantong Plastik Hitam untuk Bungkus Daging Kurban

Sebarkan artikel ini
Jangan Gunakan Kantong Kresek Hitam untuk Bungkus Daging Kurban
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani
mjnews.id – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kesehatan kembali mengingatkan masyarakat atau panitia kurban agar tidak menggunakan kantong plastik (kresek) hitam untuk pembungkus daging kurban. Sebab, pemakaian kantong plastik hitam dapat memicu kanker.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani kepada wartawan, baru-baru ini mengatakan, untuk membungkus daging kurban, masyarakat atau panitia kurban bisa menggunakan kantong plastik selain berwarna hitam atau daun.
“Kita ingatkan kembali pemakaian kantong plastik berwarna hitam bisa merusak kesehatan, bahkan dalam pemakaian jangka panjang bisa memicu kanker,” ujar Ferimulyani.
Ferimulyani menjelaskan, diantara kandungan kantong plastik berwarna hitam adalah logam timbal. Logam ini mudah berpindah ke makanan. Jika terkena panas atau sinar matahari maka logam yang terdapat pada kantong plastik dapat mencemari daging. 
“Daging yang sudah terkontaminasi dengan logam dalam jangka panjang dapat merusak kesehatan,” katanya.
Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar menghindari pemakaian kantong plastik berwarna hitam saat pembagian daging kurban pada Idul Adha 1441 H. (eds)

Kami Hadir di Google News