Sumatera Barat

Jajaki Kemungkinan Investasi, Perantau PKKS dan Pengusaha Riau Kunjungi Kabupaten Solok

75
×

Jajaki Kemungkinan Investasi, Perantau PKKS dan Pengusaha Riau Kunjungi Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Jajaki Kemungkinan Investasi, Perantau PKKS dan Pengusaha Riau Kunjungi Kabupaten Solok
Bupati Solok, Gusmal foto bersama pengurus PKKS Provinsi Riau. (ist)
mjnews.id – Menindaklanjuti program kerja PKKS (Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok) Provinsi Riau selepas dilantik Bupati H. Gusmal beberapa waktu lalu, rombongan pengurus paguyuban perantau asal Solok itu akhirnya ‘pulang kampung’ dengan membawa sejumlah pengusaha yang ada di wilayah Riau.
Dijamu di Gues House Arosuka, Minggu (19/7/2020), Ketua PPKS Riau H. M. Faisal, S.Pd. M.Pd menyebutkan, kedatangannya ke Kabupaten Solok guna melihat berbagai potensi yang memungkinkan untuk dikembangkan. “Setelah melakukan penjajakan, kita berharap akan ada berbagai potensi yang dapat dikembangkan untuk menunjang pembangunan,meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta daerah Solok,“ ujar perantau asal nagari Cupak itu.
H. M. Faisal yang notabene tokoh pendidikan kota Pekanbaru dan memiliki SMK Telkom itu menyebutkan, dengan potensi kabupaten Solok, pihaknya akan berupaya menarik minat para investor, khususnya di daerah Riau agar mau berinvestasi dalam berbagai sektor di daerah pesona lima danau itu.
Untuk tujuan itu, ia sekaligus berharap tumbuh kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Solok serta seluruh unsur dan lembaga terkait lainnya. 
“PKKS Riau dan para perantau lainnya akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kemajuan kampung halaman. Kita juga mengupayakan agar perantau di wilayah Riau tidak ada yang menganggur,” jelasnya.
Menyambut itu, Bupati Solok H. Gusmal didampingi Ketua DPRD Jon Firman Pandu dan sejumlah kepala SKPD, menyampaikan apresiasi dan harapan besar kepada pengurus PKKS Riau dan rombongan yang telah berkenan hadir bersilaturrahmi dengan jajaran Pemkab Solok.
Gusmal sekaligus mengajak untuk bersama-sama berdiskusi terkait potensi daerah yang dapat dikembangkan sebagai upaya mendorong perkembangan daerah.
“Kita akan selalu mensupport berbagai program kerja PKKS yang berkaitan dengan kemajuan dan pembangunan daerah,” janji Gusmal.
Dengan adanya silaturrahmi dan diskusi ini, Bupati Solok menaruh harapan besar agar selalu bersinergi melakukan terobosan-terobosan baru yang menguntungkan daerah dan masyarakat. (yas)

Kami Hadir di Google News