Sumatera Barat

Bupati Pesisir Selatan Serahkan Kartu Sembako untuk Warga Air Pura

86
×

Bupati Pesisir Selatan Serahkan Kartu Sembako untuk Warga Air Pura

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Selatan Serahkan Kartu Sembako untuk Warga Air Pura
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan kartu sembako kepada 164 KPM di Kecamatan Air Pura. (Humas)
mjnews.id – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menyerahkan kartu sembako kepada 164 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Air Pura, Minggu (19/7/2020). Dengan demikian total penerima menjadi 646 KPM.
Sebagaimana diketahui, Pesisir Selatan menerima 8.000 KPM baru untuk sembako dan 5.000 KPM baru Program Keluarga Harapan (PKH). Sebelumnya, penerima PKH 15.459 KPM menjadi 20. 459, sementara penerima sembako sebelumnya 15.739 KPM menjadi 23.739 KPM.
Bupati Hendrajoni dalam kesempatan itu mengatakan, penambahan jumlah penerima sembako dan PKH, patut disyukuri karena tidak semua kabupaten yang mendapatkan tambahan dari Kementerian Sosial. “Totalnya tambahan tahun ini 13.000, yaitu 5000 untuk PKH dan 8.000 Sembako,” katanya.
Selain itu, dia mengharapkan kepada masyarakat penerima sembako dan PKH agar tetap giat berusaha dalam memenuhi kebutuhan keluarga. 
“Jangan sampai bantuan pemerintah, seperti PKH atau sembako membuat penerima menjadi malas berusaha,” harapnya.
Dikatakan, penerima sembako atau PKH harus terus berusaha termasuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan sayur dan buahan keluarganya.
Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sembako, Marna mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan sembako senilai Rp200 ribu per bulan. 
Ditambahkannya, bantuan sangat membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (myd)

Kami Hadir di Google News