Bank NagariReligiSumatera Barat

Bank Nagari Syariah Bantu Sarpra PTSP Kemenag Kota Solok

94
×

Bank Nagari Syariah Bantu Sarpra PTSP Kemenag Kota Solok

Sebarkan artikel ini
Bank Nagari Syariah Bantu Sarpra PTSP Kemenag Kota Solok
Pimpinan Cabang Bank Nagari Syariah Solok, Eka Satria Praja serahkan bantuan dana pengadaan srapra PTSP Kantor Kemenag Kota Solok, diterima Kakan Kemenag, H. Eri Iswandi. (ist)

mjnews.id
– Mendukung peningkatan kuailitas pelayanan publik, PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar Cabang Syariah Solok memberikan bantuan dana pengadaan sarana dan prasarana (Sarpra) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kota Solok.
Bantuan pengadaan Sar pra sebesar Rp25 juta diserahkan langsung oleh Pimpinan PT. BPD Sumbar Cabang Syariah Solok, Eka Satria Praja, Senin (20/7/2020) kepada Kakan Kemenag Kota Solok. H.Eri Iswandi didampingi Kasi Tata Usaha, H. Emil Isra, Kasi Bimas, H. Adrinoniyan dan Kasi Haji dan Umroh, Rabanis di aula Abu Bakar Siddiq setempat.
Eka Satria Praja sebelumnya mengatakan, untuk produk, PT. BPD Sumbar Cabang Syaria tidak kalah dibandingkan dengan bank besar lainnya. 
“Kita cukup dan bersaing,” ujarnya seraya mengatakan pada 1 Januari 2021, bank konvensional sudah menjadi Bank Syariah.
Diinfromasikan Eka Satria Praja, dalam waktu dekat PT. BPD Sumbar akan me-launching produk-produk Syariah dalam bentuk “Aku Pandai” Perbankan Syariah. Artinya, pada suatu tempat atau lokasi yang letaknya jauh dari kantor, PT. BPD Sumbar Cabang Syariah akan membuka agen “Aku Pandai” untuk dapat melakukan transaksi keuangan, baik dalam bentuk dana maupun pembiayaan.
Kemudian seluruh palayanan produk telah sama dengan bank lainnya dalam meningkatkan saldo secara maksimal. “Insya Allah, kita akan mencoba meningkatkan saldo dengan berupaya meningkatkan pelayanan, sehingga masyarakat atau nasabah mendapatkan pelayanan prima,” ungkapnya.
Ke depan, menurut Eka, ada pembiayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) mungkin sampai Oktober terhimpun. Bahkan menyikapi Pandemi Covid-19, PT. BPD Sumbar Cabang Syariah juga akan memberikan pembiayaan dengan margin yang rendah, tetapi hanya sampai Oktober 2020 jatuh temponya.
Margin (persentase keuntungan) dari produk yang dijual tersebut sebesar 6,5 persen untuk ASN yang ada di Sumatra Barat ini. “Dalam upaya meningkatkan pelayanan ke depan, kami mengharapkan secara terus menerus transaksi keuangan meningkat,” ujarnya. 
Sementara Kakan Kemenag Kota Solok mengatakan, Kantor Kemenag Kota Solok hari ini mendapatkan nikmat dari Allah. Sebab, untuk mendukung pelayanan publik di kantor ini ada bantuan dana pengadaan sarana dan prasarana PTSP. 
Tentang Perbankan Syariah, katanya, juga tanggungjawab moral Kementerian Agama. Karena itu, Kakan Kemenag Kota Solok beserta jajaran siap mendukung ke depan. Apalagi pada 1 Januari 2021, Bank-bank Syariah akan dilebur manjadi Bank Umum Syariah.
“Kantor Kemenag siap bekerjasama, bergandengan tangan serta lainnya,” kata Kakan Kemenag H.Eri Iswandi. (edi)

Kami Hadir di Google News