Sumatera Barat

Warga Dama Sikuciang Lubuk Basung Bangun Jalan Baru

85
×

Warga Dama Sikuciang Lubuk Basung Bangun Jalan Baru

Sebarkan artikel ini
Warga Dama Sikuciang Lubuk Basung Bangun Jalan Baru
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Andriwarman dan Irwan Fikri, menyerahkan bantuan semen untuk kelanjutan pembangunan jalan usaha tani di Dama Sikuciang Nagari Lubuk Basung. (ist)
mjnews.id – Puluhan warga Dama Sikuciang Nagari Lubuk Basung, melaksanakan gotong royong pembukaan jalan baru sepanjang 700 meter, Minggu (19/7/2020).
Renvil, tokoh masyarakat setempat menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya memudahkan petani ke areal pertanian yang dimiliki, sebab akses jalan masih sulit dan cukup jauh ditempuh masyarakat. 
“Karena itu melalui pembukaan jalan tersebut akan membantu masyarakat mempermudah sampai ke lokasi areal pertanian yang dimiliki, “katanya.
Setidaknya dengan adanya jalan yang baik dan diaspal, petani bisa menggunakan motor atau mobil menuju lokasi masing-masing. 
Dengan demikian biaya dan tenaga yang dibutuhkan relatif murah dan mudah saat menuju kawasan pertanian. 
Untuk saat ini, dalam pembiayaan pembangunan sarana dan prasarana jalan masih menggunakan dana masyarakat disamping bantuan pihak ketiga lainnya. 
Selama ini, warga melakukan gotong royong setiap minggu yang menghadirkan puluhan masyarakat sekitar yang peduli dan penuh semangat mewujudkan jalan usaha tani menuju lokasi pertanian. 
Sekaitan dengan hal itu, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Andriwarman dan Irwan Fikri merespon positif langkah inovasi yang dilakukan masyarakat dalam menunjang pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik melalui membuka jalan baru menuju kawasan pertanian yang ada. 
“Ke depan, program yang dilakukan masyarakat akan terus dibantu untuk melanjutkan lebih luas dan tambah panjang lagi di masa selanjutnya, sehingga akses transportasi yang berkaitan erat dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat lebih baik dari masa ke masa,“ katanya. 
Untuk saat ini, pihaknya ikut berpartisipasi memberikan bantuan sebanyak 20 zak semen untuk pengecoran jalan yang ada, sehingga percepatan pembangunan jalan usaha tani dapat dirasakan manfaatnya bagi petani. 
Pihaknya meyakinkan, program peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat akan terus diupayakan di masa pemerintahan baru. 
“Kita bertekad menjadikan Lubuk Basung sebagai ibukota Kabupaten Agam yang semakin tercelak dari tahun ke tahun,“ katanya.
Baik pembangunan infrastruktur jalan, gedung, jembatan atau pembagunan fisik lainnya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (*/irm)

Kami Hadir di Google News