Sumatera Barat

Gowes Berhadiah Tutup KKN Mahasiswa di Payakumbuh Barat

73
×

Gowes Berhadiah Tutup KKN Mahasiswa di Payakumbuh Barat

Sebarkan artikel ini
Gowes Berhadiah Tutup KKN Mahasiswa di Payakumbuh Barat
mjnews.id – Dalam rangka penutupan kegiatan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) daring Covid-19 di Kecamatan Payakumbuh Barat, Camat L. Kefrinasdi bersama lurah menggelar kegiatan olaharaga bersepeda (gowes). Selain untuk perpisahan juga untuk membudayakan olahraga di tengah masyarakat di masa pandemi ini.
Dalam kegiatan itu, camat Payakumbuh Barat melepas puluhan peserta gowes di Kelurahan Padang Data Tanah Mati, Sabtu (25/7/2020).
Lurah bersama donatur juga menyediakan doorprize berhadiah bagi peserta gowes. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura dan Kaweko (pencucian mobil) turut berdonasi dalam mendukung kegiatan itu.
Gowes itu sendiri menempuh rute perjalanan Jalan Imam Bonjol ke arah Pakan Sinayan, melewati Jalan Sutan Syahrir lalu ke Batang Agam, dengan cek poin pembagian kupon door prize di jembatan Batang Agam di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago (TGSP)-Tanjung Pauh. Kemudian ke arah Parit Rantang peserta belok depan pergaulan menuju Parak Batuang dan Bunian, melalui Jalan Tan Malaka ke arah Napar, dan kembali lagi ke Jalan Imam Bonjol, dengan Finish di depan Kantor Lurah PDTM.
Camat Payakumbuh Barat, L. Kefrinasdi, kepada wartawan, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat kebersamaan warga PDTM bersama mahasiswa KKN. Dimana selama sebulan para mahasiswa melaksanakan KKN, sudah banyak kegiatan-kegiatan bermanfaat dilaksanakan.
“Mewakili Pemko Payakumbuh, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiwa atas kontribusinya selama melaksanakan KKN disini. Semoga sukses dalam mengejar pendidikan ananda sekalian,” ujar camat.
Sementara itu, Lurah Rudi Arnel, secara terpisah, menyebutkan, sesuai dengan instruksi Walikota Riza Falepi, untuk menggalakkan olahraga bersepeda di Payakumbuh, maka untuk melepas dan perpisahan mahasiswa KKN digelar gowes yang melibatkan puluhan warga setempat. Dimana dalam kegiatan itu, didominasi anak-anak dan lansia.
“Antusias warga dalam kegiatan gowes sangat luar biasa. Selain bertujuan agar tubuh selalu segar bugar, semangat kebersamaan terus kita jaga, kendati di tengah wabah Covid-19 yang melanda negeri ini,” ucapnya.
Perwakilan Mahasiswa Muhammad Hazri Zein, secara terpisah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada lurah dan jajarannya beserta warga setempat yang telah mendukung pelaksanaan KKN mereka selama di PDTM.
“KKN yang kami laksanakan ini sangat berkesan. Walaupun hanya sebulan, namun rasanya kebersamaan ini akan kami ingat selalu. Terima kasih banyak atas perhatian Pemko dan warga PDTM,” pungkasnya. (fik)

Kami Hadir di Google News