Sumatera Barat

Perpustakaan Padang Panjang Siapkan Warintek Bagi Pelajar

115
×

Perpustakaan Padang Panjang Siapkan Warintek Bagi Pelajar

Sebarkan artikel ini
Perpustakaan Padang Panjang Siapkan Warintek Bagi Pelajar
mjnews.id – Guna mensiasati kebutuhan informasi masyarakat di tengah pandemi covid-19, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memaksimalkan peran teknologi informasi. Instansi tersebut memfasilitasi pemustaka melalui Warung Informasi Teknologi (Warintek).
“Saat ini, kami tengah mengikuti perkembangan teknologi dalam rangka memfasilitasi pemustaka melalui Warung Informasi Teknologi (Warintek),” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, Alvi Sena, di Padang Panjang, Rabu (29/7/2020).
Menurut Alvi Sena, Warintek sendiri berada pada salah satu pojok baca perpustakaan. Siswa-siswi yang tengah belajar dengan sistem daring saat ini dapat memanfaatkan warintek tersebut. “Jika siswa-siswi mengalami atau menemukan kesulitan dalam pembelajaran daring, kami dari dinas terkait siap untuk membantu dan membimbingnya,” janjinya. 
Penyediaan Warintek di Perpustakaan Daerah itu mendapat apresiasi dari masyarakat, terutama kalangan pelajar. Mereka mengaku sangat terbantu mendapatkan berbagai informasi dari Warintek tersebut. 
“Terima kasih kami ucapkan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atas dibuka Warintek ini. Kami benar-benar merasa terbantu mendapatkan informasi di tengah pandemi covid,” ucap Marni, salah seorang pengunjung. (hum/aa)

Kami Hadir di Google News