Sumatera Barat

Masyarakat Lundang Agam Tanam 10 Ribu Pohon

123
×

Masyarakat Lundang Agam Tanam 10 Ribu Pohon

Sebarkan artikel ini
Masyarakat Lundang Agam Tanam 10 Ribu Pohon
Bupati Agam, Indra Catri menanam pohon durian pada kegiatan penanaman 10 ribu pohon, Minggu (2/8/2020) di Jorong Lundang, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek. (Humas)

mjnews.id
– Masyarakat Jorong Lundang, Nagari Panampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Agam, melakukan penanaman 10 ribu pohon, Minggu (2/8/2020).
Aksi penanaman 10 ribu batang pohon tersebut diprakarsai seorang warga Jorong Lundang,, yaitu Kolonel Inf. Aufit Chaniago.
“Kita berharap semoga perhatian Kolonel Aufit Chaniago terhadap kampung halaman bisa menjadi contoh bagi nagari lain di Agam, dan marwahnya semakin kuat,” ujar Bupati Agam, Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah dalam kegiatan penanaman 10 ribu pohon, Minggu (2/8/2020) di Jorong Lundang.
“Masyarakat Agam harus selalu memelihara kebiasaan membanggakan anak kemenakan yang selalu peduli kampung halaman. Dan bagi anak kemenakan sendiri tentunya akan tetap memelihara hubungan kekerabatan dengan kampungnya. Anak kemenakan yang berhasil dan punya perhatian terhadap masyarakat pasti akan selalu rindu ingin pulang ke kampung,” tambah bupati.
Sementara Kolone. Inf. Aufit Chaniago menyebutkan, mencintai kampung itu sebagian dari iman. Semoga pohon yang kita tanam hari ini akan tumbuh subur dan berbuat untuk dimanfaatkan masyarakat.
Dandim 0304/Agam Letkol Inf. Viktor Andika Cokro mengungkapkan, pihaknya ikut bekerja sama dengan masyarakat Lundang untuk menanam pohon di sepanjang jalan dari simpang Lundang sampai ke Jorong Sungai Baringin sepanjang 1,5 kilometer.
Kepedulian Kolonel Inf. Aufit Chaniago terhadap kampung halaman tujuannya tidak lain adalah, melengkapi kebutuhan pangan masyarakat di Jorong Lundang, “Kita turunkan personil TNI membantu masyarakat menanam pohon,” sebutnya.
Penanaman pohon diawali oleh Bupati Agam dan Kolonel. Inf. Aufit Chaniago, kemudian diikuti TNI, Polri serta masyarakat.
Hadir pada acara program penaman 10 ribu pohon tersebut tokoh masyarakat Agam, Aristo Munandar, anggota DPRD Agam, Syaflin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam, Jetson, Kepala Dinas Oarpora, Syatria, Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian, Walinagari se-Ampek Angkek, tokoh masyarakat, Ninik mamak, dan undangan lainnya. (irm)

Kami Hadir di Google News