Sumatera Barat

Wagub Sumbar dan Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus IKPS Kota Bukittinggi

95
×

Wagub Sumbar dan Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus IKPS Kota Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Wagub Sumbar dan Walikota Hadiri Pengukuhan Pengurus IKPS Kota Bukittinggi
Pengurus IKPS Bukittinggi dan sekitarnya periode 2020-2025 bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias. (Ist)

mjnews.id
– Pengurus Ikatan Keluarga Pesisir Selatan Kota Bukittinggi dan sekitarnya periode 2020-2025 dikukuhkan oleh Dewan Penasihat IKPS Bukittinggi, Minggu (2/8/2020).
Pengukuhan yang dipusatkan di gedung serba guna IKPS Bukittinggi di Bukit Apit Puhun itu dihadiri wagub H.Nasrul Abit, Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias dan perwakilan IKPS kota se-Sumatera Barat, niniak mamak dan bundo kandung.
Ketua Panitia Pelaksana Sumardi Tanjung mengatakan, pengurus IKPS yang terpilih itu merupakan hasil musyawarah luar biasa yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juni lalu dan diikuti sebanyak 250 orang anggota.
Ketua Umum IKPS Kota Bukittinggi dan sekitarnya yang baru, IPTU Mahmud menyampaikan amanah yang diberikan kepada kepengurusan baru merupakan tanggung jawab besar.
“Kami siap bekerja tanpa pandang bulu dan akan mengemban tugas semaksimal mungkin. Kami juga mohon dukungan serta bimbingan dari Pemprov Sumbar dan pemko Bukittinggi,” ujarnya.
Walikota Ramlan Nurmatias, mengucapkan selamat atas dikukuhkanya pengurus IKPS yang baru, semoga amanah yang diberikan dapat menjadi ladang amal dan ibadah bagi pengurus.
Pada kesempatan itu Ramlan juga mengimbau kepada warga IKPS untuk dapat selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Meskipun sebelumnya ada perbedaan, namun wako berharap perbedaan itu jangan sampai membawa perpecahan, dan pihaknya berharap dengan adanya pengurus baru ini dapat menyatukan kembali perbedaan itu.
“Untuk itu mari kita rajut kebersamaan dalam mewujutkan kepentingan bersama,” tegas Ramlan.
Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, tidak ada dualisme kepemimpinan IKPS. Organisasi keluarga Pesisir Selatan, merupakan organisasi yang banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.
Masyarakat awak memakai IKPS maupun PKPS silakan, namun kalau nanti berkaitan dengan bantuan keuangan dari pemerintah tentunya organiasi yang terdaftar di kemenkum Ham, Jadi tidak ada masalah dan tidak ada perpecahan,” ujar Narrul Abit.
Dalam kesempatan itu, Wagub dan walikota, terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol covid-19. Karena saat ini Covid-19 belum selesai, untuk itu butuh peran aktif warga sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sumbar, khususnya di Bukittinggi. (ril)

Kami Hadir di Google News