Bank NagariKesehatanSumatera Barat

Perketat Protokol Kesehatan, Bank Nagari Aman Dikunjungi Nasabah

76
×

Perketat Protokol Kesehatan, Bank Nagari Aman Dikunjungi Nasabah

Sebarkan artikel ini
Perketat Protokol Kesehatan, Bank Nagari Aman Dikunjungi Nasabah
Seorang karyawan Bank Nagari sedang mengikuti tes swab. (ist)
mjnews.id – Bank Nagari yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 21 Padang memastikan aman dari Covid-19. Nasabah yang ingin bertransaksi setiap hari tidak perlu ragu, meski ditemukan adanya karyawan di Bank Nagari yang positif Covid-19, beberapa hari lalu.
Sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19, Bank Nagari telah melakukan tes swab terhadap seluruh karyawannya. 
Di samping, melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari di gedung Bank Nagari yang berfungsi sebagai kantor pusat dan juga Bank Nagari Cabang Utama memperketat protokol kesehatan.
“Kami memastikan karyawan yang terkonfirmasi positif tersebut sudah ditangani sesuai protokol kesehatan. Bahkan sudah menjalani isolasi mandiri,” kata Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Yasrizal Idrus didampingi Kepala Bagian Humas Bank Nagari M Riza Harry Susanto, kepada wartawan, Senin (3/8/2020).
Yasrizal mengatakan seluruh karyawan di kantor Bank Nagari tersebut telah dan akan dilakukan uji swab. 
“Dan, dalam masa menunggu hasil tes, karyawan tidak dibenarkan masuk kantor,” tegasnya.
Untuk lebih memberikan rasa aman pada nasabah dan menutup kemungkinan adanya penyebaran virus, pihaknya hanya memperbolehkan karyawan yang sudah melaku kan tes swab dengan hasil negatif saja yang boleh masuk kerja. 
“Jadi hanya karyawan yang hasil tes swabnya negatif saja yang boleh masuk. Sehingga nasabah dapat merasa aman saat bertransaksi ke kantor kami,” ucap Yasrizal. 
Tak hanya itu, sebut Yasrizal, setiap hari kantor Bank Nagari Cabang Utama selalu dilakukan penyemprotan disinfektan. 
“Setiap hari selalu kami lakukan penyemprotan disinfektan. Termasuk pada hari Sabtu dan Minggu lalu juga telah dilakukan sterilisasi gedung kantor,” ungkapnya.
Sebelumnya juga Bank Nagari Cabang Utama telah melakukan beberapa prosedur antisipasi berupa menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh nasabah dan pegawai, penggunaan masker dan sarung tangan bagi pegawai frontliner serta menerapkan social distancing pada antrean nasabah dan penggunaan lift. 
Untuk itu, Yasrizal mengimbau para nasabah dimohon kerja samanya dalam mematuhi aturan dan protokol kesehatan selama berada di kantor layanan. “Ini demi menjaga kenyamanan dan proteksi bersama,” imbaunya. 
Selain layanan di kantor Bank Nagari Cabang Utama, tambah Harry, nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan dengan memanfaatkan sarana teknologi Bank Nagari. Di antaranya, ATM, EDC, Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management dan e-channel lainnya.
”Melalui layanan ini, nasabah dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan dan menghindari antrean layanan di kantor bank,” ungkap Harry. 
Bank Nagari, sebut Harry, terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan perbankan yang prima di tengah pandemi ini. 
“Tentunya dengan prinsip people`s first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah,” tegasnya. (eds)

Kami Hadir di Google News