Sumatera Barat

Kapolres Bukittinggi Tabur Pupuk pada Tanaman Bawang Merah

68
×

Kapolres Bukittinggi Tabur Pupuk pada Tanaman Bawang Merah

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi
Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi bersilaturahim ke Green House Lezatta, Rabu (12/8/2020), juga menyempatkan diri untuk menabur pupuk pada tanaman bawang merah. (Ist)

mjnews.id – Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso dan jajaran bersilaturahim ke Green House Lezatta, Rabu (12/8/2020). Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyempatkan diri untuk menabur pupuk pada tanaman bawang merah.

Sekitar dua bulan lalu, AKBP Iman Pribadi dan jajaran juga menanam bibit Bawang Merah Tuk Tuk di kawasan Green House Lezatta. Sekarang tanaman itu telah tumbuh besar dan subur, sekitar 20 hari lagi akan segera panen.

Kapolres sangat mengapresiasi Eliana selaku Owner Green House Lezatta, yang sangat peduli dan telah bekerjasama dengan Polri, terutama dalam program menciptakan ketahanan pangan.

“Beliau (Eliana), sangat perhatian pada jajaran polres. Selaku Kapolres, saya sangat mengapresiasi kerjasama selama ini. Ibu Eli sangat peduli dengan masyarakat dan berusaha menciptakan ketahanan pangan, dan mau mengorbankan tanahnya untuk ditanam bawang merah. Masih ada lagi tanaman bawang yang akan dibagikan, namun dalam polybag sebanyak 1.000. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat,” ulas Kapolres.

Meski akan segera panen, namun Kapolres Iman Pribadi menyebut belum tentu dirinya bisa ikut dalam panen tersebut, karena dalam waktu dekat dirinya dipindahtugaskan ke Jakarta.

“Sebentar lagi akan serah terima jabatan dan mudah-mudahan bisa diteruskan dengan pejabat yang baru, dalam hal ini AKBP Dody Prawiranegara, beliau adalah adik kami. Kami berharap hubungan silaturrahmi antara polres Bukittinggi dengan Green House tetap berjalan erat,” harap Kapolres.

Selama bertugas di Bukittinggi , Iman Pribadi Santoso menilai masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya sangat luar biasa, karena welcome dengan polri. Menurutnya masyarakat sangat membantu program kepolisian. “Ketika kami mengimbau, masyarakat cepat merespons. Tingkat kesadaran masyarakat cukup tinggi,” kata Kapolres.

Sementara itu, Owner Green House Lezatta, Eliana mengaku sangat respek sama Iman Pribado Santoso, karena telah banyak berbuat untuk membantu masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya.

“Saya mulai tahu dengan Pak Iman melalui postingan di media sosial, ketika beliau selalu melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Saat COVID, Polri dan TNI saling bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Eliana.

Sebagai ungkapan terima kasih dari masyarakat, lanjut Eliana, pihaknya ikut membantu program kepolisian, terutama menjaga ketahanan pangan, dengan cara menyediakan lahan untuk bertanam bawang merah, yang hasil panennya nanti akan dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

‘Kami berharap pengganti Pak Iman nantinya bisa bersinergi juga dalam menjalankan program-program yang bisa membantu masyarakat banyak, low profile dan tentunya panen bawang ini bisa menjadi ajang silaturahmi,” sebutnya. (ril)

Kami Hadir di Google News