BKKBNSumatera Barat

Pemko Pariaman Dapat Dua Penghargaan dari BKKBN Sumbar

80
×

Pemko Pariaman Dapat Dua Penghargaan dari BKKBN Sumbar

Sebarkan artikel ini
Genius Umar menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana
Walikota Pariaman, Genius Umar menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Sumatera Barat diserahkan Wagub Nasrul Abit. (Kominfo)

mjnews.id – Pemko Pariaman mendapatkan dua penghargaan dari BKKBN. Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) diberikan kepada Walikota Genius Umar atas dedikasi yang tinggi terhadap kependudukan dan Program Keluarga Berencana (KB). Penyerahan penghargaan kepada Genius Umar oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, Selasa (18/8/2020).

Selanjutnya, Dinas DP3AKB meraih peringkat pertama pelayanan serentak sejuta akseptor KB dalam rangka Harganas 2020, dimana dari 178 target MKJP yang diberikan. DP3AKB berhasil melebihi target tersebut dengan jumlah Aseptor MKJP sebanyak 586 orang, ini adalah prestasi yang luar biasa sekali bagi Kota Pariaman.

Genius Umar memperoleh penghargaan penghargaan MKK dari BKKBN Sumatera Barat atas dedikasi yang tinggi terhadap program kependudukan dan pembangunan keluarga berencana di Kota Pariaman.

Penyerahan penghargaan MKK Bidang Bangga Kencana 2020 tersebut dilakukan Wakil Gubernur Nasrul Abit, dalam acara rapat penelaahan program pembangunan keluarga kependudukan dan kb (banggakencana) tingkat Sumbar 2020.

Penghargaan ini diberikan kepada Genius Umar atas dedikasinya di bidang kependudukan dan program Keluarga Berencana di Kota Pariaman. 

“Penghargaan ini adalah apresiasi dari BKKBN Provinsi Sumbar kepada Pemerintah Kota Pariaman, yang penting saya tidak bekerja sendiri, tapi saya bekerja dengan seluruh birokrasi yang ada di Kota Pariaman, dan ini juga adalah penghargaan untuk seluruh instansi yang ada di Kota Pariaman khususnya Dinas DP3AKB,” ucap Genius Umar.

Walikota berharap ke depannya capaian ini harus lebih jelas dan lebih ditingkatkan lagi oleh Dinas DP3AKB, sehingga akan lebih mudah lagi untuk mencapai tahap berikutnya.

‘Dengan memperoleh penghargaan ini, kami Pemerintah Kota Pariaman akan lebih bersemangat lagi secara aktif untuk memberikan perhatian serta dukungan kepada warga kami, agar memiliki keluarga yang sehat dan berkualitas,” tukasnya. (sul)

Kami Hadir di Google News