ReligiSumatera Barat

Kantor Kemenag Tanah Datar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

72
×

Kantor Kemenag Tanah Datar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Kantor Kemenag Tanah Datar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

mjnews.id – Tiga orang ASN jajaran Kankemenag Tanah Datar yang kehilangan tempat tinggal saat musibah kebakaran di Nagari Parambahan Kecamatan Limo Kaum pekan lalu dikunjungi Kakankemenag Tanah Datar H.Syahrul.

Pada Selasa (25/8/2020), rombongan perwakilan Ikhlas Beramal yang diikuti Kasubbag TU H.Yusmarli, Kasi dan staf lainnya menyerahkan sosial bagi ketiganya.

Atas peristiwa demikian, Syahrul menyampaikan ikut berduka dan berharap semua itu merupakan cobaan dari Allah SWT. dan harus diterima dengan lapang dada. Sebagai tanda umat yang beriman dan bertaqwa.

“Musibah ini harus dihadapi dengan sabar, sebagai umat Islam tiap orang akan menghadapi, kemudian Allah, SWT. akan menununjukan jalan keluarnya nanti,” ucapnya.

Dikatakan, atas kebersamaan di jajaran Kankemenag cobaan itu merupakan duka bersama. Sebagai bentuk kepedulian dan senasib semua terlibat mengulurkan bantuan.

Saat itu, Kemenag Peduli menghimpun donasi sebanyak Rp11 juta yang diserahkan pada Reki Noven operator MTsN 7 Tanah Datar dengan nominal sebesar Rp6 juta, di mana rumahnya habis terbakar.

Kemudian, Mora Oktavia guru MTsN 7 Tanah Datar dan Fauzan Bilqis siswa kelas VII MTsN 7 masing-masing memperoleh Rp2 juta. Sementara, di posko lokasi kebakaran diserahkan sebesar Rp1 juta.

Kepada jajaran MTsN 7 di Sungai Jambu itu, Kakankemenag meminta Kepmad Setrial memberikan motivasi, bimbingan dan perhatian pada ketiga korban, terurama dalam mengurus surat berharga, seperti ijazah, SK dan lainnya.

(efr)

Kami Hadir di Google News