ReligiSumatera Barat

Pemkab Pesisir Selatan Hibahkan Rp 7 Miliar untuk 568 Masjid

67
×

Pemkab Pesisir Selatan Hibahkan Rp 7 Miliar untuk 568 Masjid

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pesisir Selatan Hibahkan Rp 7 Miliar untuk 568 Masjid

mjnews.id – Selama empat tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sudah memberikan hibah sebesar Rp7 miliar untuk 568 masjid dan Mmshola di daerah ini.

Hal itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, usai menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) APBD tahun 2020 untuk Masjid dan Mushalla yang ada di Pesisir Selatan, Kamis (27/8/2020), di operation room kantor bupati setempat.

“Ya, untuk diketahui sejak empat tahun terakhir Pemkab Pesisir Selatan sudah memberikan hibah sebesar Rp 7 miliar kepada 568 masjid dan mushalla. Dengan rincian, 397 masjid dan 171 mushola,” ungkapnya. 

Dikatakan lebih lanjut, untuk tahun anggaran 2020 ini terdapat 66 masjid dan 20 mushlla serta dua ormas dengan besar hibah Rp 700 juta lebih.

“Pemberian hibah bagi masjid dan mushola merupakan implementasi dari visi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yaitu mewujudkan masyarakat agamais,“ kata Hendrajoni.

Sementara Kabag Kesra Setdakab Pesisir Selatan, Yoli Aang Sofria mengatakan, pembangunan keagamaan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dalam hal ini ada beberapa langkah yang dilakukan seperti pengangkatan imam masjid kecamatan, bantuan masjid dan mushola, mendorong kegiatan TPA/TPSA, rumah tahfidz dan lainnya.

“Dalam pembangunan keagamaan sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergi pemerintah daerah dengan unsur terkait seperti Kementerian Agama, MUI dan lainnya. Kemudian dukungan dari elemen masyarakat,” ucapnya.

(wil)

Kami Hadir di Google News