EkonomiSumatera Barat

Sejumlah Kelompok Masyarakat Bersihkan Pasar Kayutanam Padang Pariaman

79
×

Sejumlah Kelompok Masyarakat Bersihkan Pasar Kayutanam Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini
Pasar Kayutanam
PMII, Imapar, PP dan LMP melakukan bakti sosial berbarengan, membersihkan Pasar Kayutanam. Kegiatan itu bagian dari upaya memutus rantai Covid-19. (Ist)

mjnews.id – Lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19, masih tinggi. Sementara, sebagian masyarakat semakin abai dan tak peduli dengan protokol kesehatan yang diajurkan dan diterapkan pemerintah. 

Menyikapi hal demikian, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pemuda Pancasila (PP), Laskar Merah Putih (LMP), Imapar dan komponen Ormas lainnya di Padang Pariaman, mengambil inisiatif untuk melakukan gotong royong dan bakti sosial di tengah masyarakat secara bersamaan, yakni membersihkan Pasar Kayutanam.

Ketua PMII Padang Pariaman, Sesmu Permatasari menyebutkan, bakti sosial ini bertujuan untuk memutus mata rantai covid yang kian menggila akhir-akhir ini.

“Alhamdulillah, karena kita bakti sosial secara bersama dengan banyak komponen masyarakat, tak perlu berlama-lama, sampah yang berserakan di tengah masyarakat itu pun bersih,” katanya.

Di samping membersihkan sampah dan selokan yang tersumbat, pihaknya juga mengajak masyarakat pengguna pasar untuk selalu menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, serta mematuhi protokol kesehatan.

Ketua Pemuda Pancasila Padang Pariaman, Imran Zahdi Datuak Tumangguang Basa mengatakan, tujuan bakti sosial ini adalah merajut hubungan tali silaturrahmi antar ormas, OKP dan organisasi mahasiswa ekstra kampus.

“Kita sering bertemu, dan bertegur sapa dengan adik-adik mahasiswa ini. Lalu, karena sering diskusi, lahirlah gagasan untuk melakukan bakti sosial secara bersama,” katanya.

(*/sul)

Kami Hadir di Google News