EkonomiSumatera Barat

Gebu Minang Harapkan Gubernur Sumbar Terpilih Bisa Datangkan Investor

78
×

Gebu Minang Harapkan Gubernur Sumbar Terpilih Bisa Datangkan Investor

Sebarkan artikel ini
Boy Lestari Dt Palindih
Boy Lestari Dt Palindih

mjnews.id – Organisasi Gebu Minang berharap Pilkada di Sumbar 9 Desember nanti bisa berlangsung kondusif serta melahirkan kepala daerah yang benar-benar sesuai harapan masyarakat. Sosok yang memiliki hati nurani, mengayomi dan komit mewujudkan janji-janjinya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, Boy Lestari Dt Palindih, kemarin. “Biarkan rakyat memilih, dan rakyat memilihlah calon gubernur sesuai hati nurani sehingga menghasilkan gubernur yang bernurani dan bisa mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Boy mengajak masyarakat menjadi pemilih cerdas, dengan menelusuri benar seperti apa sebenarnya rekam jejak para calon selama ini serta dalami juga visi dan misinya untuk Sumbar ke depan.

“Jadi, jangan hanya sekadar ikut-ikutan. Jadilah pemilih cerdas sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang benar-benar mampu membawa Sumbar ke arah lebih baik,” tukasnya.

Boy Lestari pun berharap iklim politik selama Pilkada tetap kondusif. Para calon mengikuti kontestasi secara badunsanak dan santun.

“Ketika terpilih nanti, saya berharap sosok gubernur ke depan memiliki pola pikir melangit dan membumi. Selain itu, benar-benar menjadi gubernur bagi seluruh masyarakat Sumbar, tidak menjadi gubernur untuk partai dan kelompoknya,” tegas Boy Lestari.

Gubernur ke depan juga harus mampu mendatangkan investor ke Sumbar agar roda pembangunan dan perekonomian bisa bergerak. Bisa mengejar ketertinggalan pembangunan dari provinsi-provinsi lain di Indonesia.

“Jika berharap dari PAD saja, pembangunan di Sumbar akan jalan di tempat. Oleh karena itu, gubernur terpilih diharapkan dapat mengebut pembangunan dengan cara mendatangkan investor dari dalam dan luar negeri sehingga Sumbar dapat mengejar ketertinggalan dari provinsi-provinsi lain yang sudah maju dari Sumbar,” jelasnya.

Di samping itu, gubernur harus memiliki visi yang jelas dalam pembinaan dan peningkatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Apalagi pandemi Covid-19 sekarang sangat berpengaruh terhadap menurunnya pendapatan dunia usaha. 

“Jadi, gubernur terpilih nantinya harus punya solusi dan terobosan untuk mengatasi itu,” imbuhnya.

(*/eds)

Kami Hadir di Google News