ReligiSumatera Barat

Diprotes Karena Ruangan Dipakai Sebagai Tempat Wisuda, Begini Tanggapan Kanwil Kemenag Sumbar

76
×

Diprotes Karena Ruangan Dipakai Sebagai Tempat Wisuda, Begini Tanggapan Kanwil Kemenag Sumbar

Sebarkan artikel ini
wisuda secara virtual yang memakai ruangan Kakanwil Kemenang Sumbar
Beginilah suasana wisuda secara virtual yang memakai ruangan Kakanwil Kemenag Sumbar. (ist)

mjnews.id – Protes yang dilayangkan pada Kakanwil Kemenag Sumatera Barat (Sumbar), H. Hendri, atas penggunaan ruangan Kakanwil sebagai tempat wisuda, dinilai Humas Kemenag Sumbar, Eri Gusnedi, telah terjadi kesalahpahaman. Ruangan tersebut bukan kali ini saja digunakan untuk acara-acara, karena memang tidak perlu kaku sekali.

“Kecurigaan yang mengatakan tidak semua ASN Kanwil dan daerah bisa masuk dan duduk di kursi meeting pimpinan, itu jelas tidak berdasar. Malah ruangan ini sering dipakai menjamu siapapun tamu yang datang dan ingin bertamu dengan kakanwil. Malahan tamu juga sering dipersikakan duduk di kursi tersebut, dan perlu diketahui bahwa wisuda waktu itu hanya virtual dan itu tidak lama,” katanya, Jumat (2/10/2020).

Ia mengatakan, ruangan Kakanwil beberapa waktu lalu memang dipakai sebentar untuk acara Wisuda S2 UNP secara virtual, Rahmi Badri, putri kandung H. Hendri. Acara wisuda S2 UNP terjadi pada Jumat(25/9).

Waktu itu, H. Hendri hadir bersama istri yang juga Ketua Dharmawanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumbar, Hj. Bahirni Badri. Acara wisuda juga dihadiri Kabag TU dan dua Kabid

Sementara protes yang masuk mengatakan, kenapa ruang kerja yang dipakai untuk acara wisuda. Penggunaan fasilitas ruangan Kakanwil untuk pelaksanaan wisuda anak sendiri dan duduk dikursi Kakanwil.

“Tidak semua ASN Kanwil dan daerah bisa masuk dan duduk di kursi meeting pimpinan itu,” kata pemprotes.

Diharapkan dengan adanya jawaban ini, tidak ada lagi kecurigaan. Kanwil Kemenag Sumbar sangat terbuka pada semua kritik yang membangun, asal disampaikan dengan cara-cara yang baik. 

(eds)

Kami Hadir di Google News