ReligiSumatera Barat

Dua Pegawai Pemkab Sijunjung Jadi MC pada MTQ Nasional XXVIII

76
×

Dua Pegawai Pemkab Sijunjung Jadi MC pada MTQ Nasional XXVIII

Sebarkan artikel ini
Adry dan Linda Yanti terpilih menjadi MC pada MTQ tingkat Nasional XXVIII
Pegawai Pemkab Sijunjung, Adry dan Linda Yanti terpilih menjadi MC pada MTQ tingkat Nasional XXVIII. (Ist)

mjnews.id – Setelah berhasil melewati seleksi yang cukup ketat, dua pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung terpilih menjadi Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVIII yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, 12 sampai 21 November mendatang.

Kedua pegawai Pemkab Sijunjung yang terpilih itu, Linda Yanti, SP, pegawai Dinas Pertanian serta Adry, S. Kom pegawai Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Seketariat Daerah.

“Alhamdulillah kami bersyukur Kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala serta berterima kasih kepada Pemkab dan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sijunjung. Berkat izin Allah Subhanahu wa Ta’ala serta berkat doa Pemkab dan pengurus LPTQ Sijunjung yang telah mengutus, kami berhasil melewati seleksi dan terpilih menjadi MC pada MTQ tingkat Nasional XXVIII yang akan dilaksanakan di Kota Padang, 12 sampai 21 November mendatang,” kata Linda Yanti dan Adry, Minggu (25/10/2020), di Muaro Sijunjung.

Menurut kedua pegawai itu, secara keseluruhan calon MC yang mengikuti seleksi berjumlah 120 orang, utusan dari pemerintah dan DPRD Provinsi Sumatera Barat, utusan berbagai pemerintah kabupaten, kota dan LPTQ serta utusan dari beberapa perguruan tinggi.

Hasil dari seleksi yang dilaksanakan Rabu dan Kamis (14-15/10), pada sebuah hotel di Kota Padang, terpilih 20 putra dan 20 putri. “Alhamdulillah kami termasuk dalam 20 putra dan 20 putri itu,” ulas Linda Yanti dan Adry mengulangi ungkapan rasa syukurnya atas prestasi dan keberhasilan yang diraih.

Tim yang melakukan seleksi, terdiri dari pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat serta pengurus LPTQ dan protokol Sekretariat Daerah Sumbar.

Bentuk seleksi, seluruh peserta disuruh membuat konsep acara yang berkaitan dengan MTQ. Mulai dari acara pembukaan, kata mukadimah, salam penghormatan dan susunan acara sampai pada penutupan. “Membuat konsep itu harus selesai dalam tiga menit,” jelas Linda Yanti dan Adry.

Selain Linda Yanti dan Adry, Asisten Administrasi Umum Sedakab Sijunjung, Dr. H. Edwin Suprayogi, M. Kes juga bersyukur dan berbangga diri atas terpilihnya kedua pegawai itu menjadi MC pada MTQ tingkat Nasional XXVIII.

“Keberhasilan yang dicapai Linda Yanti dan Adry terpilih menjadi MC pada MTQ tingkat Nasional XXVIII, merupakan prestasi dan prestise bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sijunjung. Karena itu kita pantas bersyukur dan berbangga diri,” kata Edwin Suprayogi.

Menurut Edwin, terpilihnya Linda Yanti dan Adry menjadi MC pada MTQ tingkat Nasional XXVIII, cukup beralasan, karena kedua pegawai itu sudah sering membawa acara besar di tingkat Kabupaten Sijunjung. Baik itu acara pemerintahan dan keagamaan, mau pun acara hiburan dan olahraga. 

(cgl)

Kami Hadir di Google News