Sport

Romain Grosjean Alami Kecelakaan Hebat

147
×

Romain Grosjean Alami Kecelakaan Hebat

Sebarkan artikel ini
Romain Grosjean
Romain Grosjean mengalami kecelakaan mengerikan.

mjnews.id – Romain Grosjean mengalami kecelakaan mengerikan saat balapan Formula 1 seri Grand Prix Bahrain 2020. Begini kondisi teranyar pebalap tim Haas F1 tersebut.

Grosjean memulai race F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (29/11/2020) malam WIB di posisi ke-19. Pada lap pertama, kejadian tidak diduga dialami driver 34 tahun itu.

Ketika memasuki Turn 3, mobil Grosjean ditabrak dari belakang oleh Daniil Kvyat dari tim AlphaTauri. Percikan api muncul di belakang mobil Haas VF-20 miliknya.

Grosjean kehilangan kendali atas kendaraan miliknya yang terus bergerak ke gravel hingga menabrak barrier. Akibatnya, terjadi ledakan besar yang melalap habis mobilnya.

Beruntung, Romain Grosjean dapat keluar dari mobil dan selamat dari amukan Si Jago Merah. Pria Prancis itu langsung ditolong petugas medis dan segera dibawa ke rumah sakit.

Balapan sempat dihentikan selama lebih dari satu jam akibat kecelakaan yang dialami Grosjean. F1 GP Bahrain 2020 kemudian dilanjutkan kembali dan berakhir dengan kemenangan Lewis Hamilton.

Melansir laman resmi F1, Grosjean diketahui dalam kondisi baik-baik saja dan tidak ada tulangnya yang patah sama sekali. Meski begitu, dia mengalami luka bakar pada kedua lengannya, sehingga harus diperban.

Grosjean membeberkan alasan dirinya bisa selamat dari insiden mengerikan yang dialaminya. Dia mengakui jika perangkat keselamatan Halo pada mobilnya yang telah menyelamatkan hidupnya.

“Hai semuanya, saya hanya ingin bilang kalau saya baik-baik saja, yah sepertinya baik-baik saja kok. Terima kasih banyak atas semua pesannya,” kata Grosjean, dikutip dari laman F1.

“Saya tidak terlalu tertarik dengan Halo beberapa tahun lalu, tapi saya rasa itu adalah hal terhebat yang kami bawa ke Formula 1. Tanpa itu, saya tak bisa berbicara dengan anda hari ini,” dia menambahkan.

“Terima kasih kepada semua staf medis di sirkuit, di rumah sakit, dan semoga saja saya bisa menulis lagi beberapa pesan segera dan menceritakan kepada anda bagaimana perkembangannya,” demikian kata Romain Grosjean usai mengalami crash parah di F1 GP Bahrain 2020.

(*)

Kami Hadir di Google News