Sport

Dari Lokakarya KONI Kota Padang, Mahyeldi Dukung Agus Suardi Jadi Ketum KONI Sumbar

68
×

Dari Lokakarya KONI Kota Padang, Mahyeldi Dukung Agus Suardi Jadi Ketum KONI Sumbar

Sebarkan artikel ini
KONI Padang menggelar Lokakarya
KONI Padang menggelar Lokakarya yang dibuka secara resmi oleh Walikota Padang, Mahyeldi, Rabu (24/2/2021) di Padang Convention Center (PCC) Grand Hotel Inna, Muara, Padang. Usai dibuka foto bersama dengan peserta. (ist)

MJNews.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Rabu (24/2/2021) menggelar Lokakarya di Padang Convention Center (PCC) Grand Hotel Inna, Muara, Padang. Lokakarya dibuka oleh Walikota Padang H. Mahyeldi. Mendatangkan narasumber Dekan FIK UNP, Dr. Alnedral, M.Pd.

Ada yang menarik dari pembukaan Lokakarya yang dihadiri semua utusan Pengkot/Pengkab Cabor se-Kota Padang itu. Mahyeldi yang besok dilantik menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat itu mendukung Ketua KONI Padang, H. Agus Suardi menjadi Ketua Umum KONI Sumbar ke depan.

“Selama ini olahraga di Kota Padang cukup bagus pembinaannya. Terbukti kontribusi atlet Padang untuk Sumbar cukup besar. Apalagi soal prestasi di Porprov. Sudah itu, tidak pernah terdengar oleh saya para atlet dan pelatih mengeluh terutama soal dana. Itu artinya pemimpinnya berhasil mengelola organisasi olahraga prestasi. Jadi, rasanya sudah pantas Ketua KONI Padang, Pak Abien (Agus Suardi) ini naik kelas yakni memimpin KONI Sumbar,” ujar Mahyeldi dan disambut tepuk tangan hadirin. 

Namun Mahyeldi tetap mengingatkan kepada Agus Suardi menjalin komunikasi dengan insan olahraga lainnya seperti unsur pimpinan Ketua KONI kab/kota serta pimpinan Pengprov Cabor.

“Yang menentukan itu tentu yang punya hak suara dalam pemilihan nanti. Hanya saja, dengan keberhasilan memimpin KONI Padang ini rasanya wajar didukung bersama-sama,” kata Mahyeldi kepada jurnalis.

salam komando

Mahyeldi salam komando dengan Ketua KONI Padang, Agus Suardi usai pembukaan Lokakarya, Rabu (24/2/2021). Ini sinyal gubernur terpilih mendukung Agus Suardi jadi Ketum KONI Sumbar. (ist)

Sebelumnya, Ketua Panitia Lokakarya, Ilmarizal dalam laporannya menyebutkan dalam lokakarya kali ini mengangkat tema Dengan Lokakarya Kita Galang Kebersamaan Menuju Padang Juara Umum Porprov XVI 2021.

“Selama kepemimpinan Agus Suardi terjadi peningkatan yang menanjak prestasi atlet-atlet Kota Padang. Dan rasanya sudah boleh naik level ke Sumbar,” kata Ilmarizal yang salah seorang tokoh cabor gulat itu.

Agus Suardi dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemko dan DPRD Kota Padang yang tidak berhenti memerhatikan olahraga.

“Perhatian dan dukungan dari Pemko serta DPRD Kota Padang untuk olahraga selama ini cukup tinggi. Terima kasih,” ungkap Abien –sapaannya.

Lokakarya kemarin itu semakin seru dengan mendatangkan narasumber Dr. Alnedral, M. Pd. Materi yang dipaparkan Alnedral degan judul Pembinaan Olahraga Prestasi Jangka Panjang itu cukup membuka mata para insan olahraga Kota Padang.

“Olahraga itu ada barometer atau tolok ukurnya mesti ada. Artinya, kita (Kota Padang) jangan sampai terlena dengan apa yang telah dihasilkan,” ujar orang nomor satu di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP itu.

Hadir juga dalam lokakarya itu Kapolsek Padang Barat, Kompol Martin serta unsur pimpinan cabor lainnya.

(dea)

Kami Hadir di Google News