Sport

Selamat! AKBP Cepi Noval Pimpin PBSI Padang

86
×

Selamat! AKBP Cepi Noval Pimpin PBSI Padang

Sebarkan artikel ini
AKBP Cepi Noval memberi sambutan perdana
AKBP Cepi Noval memberi sambutan perdana usai terpilih aklamasi dalam Muskot PBSI Padang, Rabu (3/3/2021) di Padang. (ist)

MJNews.id – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Cepi Noval, S.Ik terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Padang, Rabu (3/3). Itu artinya, mantan Kapolres Padang Panjang dan Pesisir Selatan itu memimpin Pengkot PBSI Kota Padang ke depan. 

Muskot yang dihadiri utusan lima klub plus satu dari Pengkot PBSI Padang itu menyepakati AKBP Cepi Noval menjadi Ketua Umum PBSI Kota Padang.

Kelima klub yang hadir dan dinyatakan sah sebagai pemilik suara itu adalah PB Navigasi, Solmad, Pamungkas, Benteng dan Hasta Yudha.

Plt Ketua Pengkot PBSI Padang, Dr. Argantos dalam sambutannya menyatakan peserta Muskot PBSI yang diundang ini semuanya memiliki legalitas kepengurusan. “Jadi dalam peraturannya calon kandidat untuk Ketum minimal harus didukung tiga klub selingkungan Pengkot PBSI Padang. Hari ini dari absen yang hadir ada enam klub yang sah plus satu kepengurusan yang lama,” jelas Argantos yang juga ditetapkan sebagai Ketua Panpel Muskot itu.

Dikatakan Argantos, kalau memang hanya satu calon kandidat dan dinyatakan didukung oleh klub-klub maka otomatis aklamasi.

Hadir pula Sekum KONI Kota Padang, Ilmarizal, MM mewakili Ketum KONI Padang. “Kita bangga kepada AKBP Cepi Noval yang punya misi rancak untuk perbulutangkisan di Kota Padang. Tadi dalam bincang-bincang sebelum pembukaan, terharu saya dengan misi hebat AKBP Cepi Noval yakni bermunculannya pebulutangkis Kota Padang sampai ke level nasional. Misi ini tentunya kita dukung bersama,” ujar Ilmarizal.

Muskot yang dibuka oleh Ketua Harian Pengprov PBSI Sumbar, Ardiles Utama itu berlangsung di salah satu kafe Komplek GOR H. Agus Salim, Padang. 

“Saya juga pengurus PB Hasta Yudha. Jadi, saya juga diminta untuk membuka Muskot ini mewakili Pengprov PBSI Sumbar,” kata Ardiles Utama kepada jurnalis termasuk Singgalang.

Muskot itu berlangsung sangat kekeluargaan dan tidak berlama-lama namun tetap menjalankan aturan di Ad/Art PBSI. Juga menjalankan prokes guna menghindari penyebaran virus corona.

Sosok AKBP Cepi Noval

AKBP Cepi Noval dalam sambutan perdananya menyatakan dirinya apabila sudah diberi amanah maka akan siap menjalankan amanah itu.

“Ya, ini komitmen saya selama ini. Ketika saya diberi amanah maka saya siap menjalankan amanah tersebut,” ujar bapak tiga putri itu.

AKBP Cepi Noval saat ini menjabat Kabag Pembinaan Karir Biro SDM Polda Sumbar. “Kita harus punya strategi untuk pengembangan bulutangkis. Tujuan saya hanya satu, memajukan perbulutangkisan di Kota Padang. Program jangka menengah mengadakan kantor PBSI Kota Padang, lalu program jangka panjangnya kita akan akomodir klub-klub dan akan jemput bola ke klub-klub untuk melakukan pembinaan atlet bulutangkis,” kata lulusan Akpol 1999 itu.

(dea)

Kami Hadir di Google News