Sport

Diikuti 357 Atlet Pemanah, Hendri Septa Berharap Padang Raih Medali Bergengsi

73
×

Diikuti 357 Atlet Pemanah, Hendri Septa Berharap Padang Raih Medali Bergengsi

Sebarkan artikel ini
Padang Open Archery Tournament 2021

MJNews.id – Cuaca sedikit mendung pada Jumat siang di Kota Padang. Angin bertiup agak kencang tidak menyurutkan semangat atlet Panahan mengikuti Padang Open Archery Tournament 2021, busur panah pun mulai membidik sasarannya. Sebanyak 357 atlet dari 10 provinsi di Indonesia meramaikan ajang panahan tersebut.

Dari kejauhan terlihat masyarakat dan peserta sangat antusias melihat dan mengikuti Alek yang digelar Perpani Kota Padang.

Kejuaraan Panahan resmi dibuka Plt Wali Kota Padang Hendri Septa di Lapangan Sepak Bola Kompak FC Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Jumat 2 April 2021.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita memberikan apresiasi kepada Pengurus Perpani Kota Padang yang telah menggelar kejuaraan ini. Meski di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini namun tetap rutin melaksanakan kegiatan organisasi,” ujar Plt Wako.

Hendri mengatakan, olahraga panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang kerap menyumbang medali bagi Kota Padang. Oleh sebab itu kepada atlet panahan Kota Padang yang mengikuti kejuaraan ini agar dapat menorehkan prestasi serta mempersembahkan medali diajang bergengsi ini.

“Kejuaraan panahan ini boleh dikatakan bukan tingkat Kota Padang lagi, ini sudah menasional karena peserta yang datang banyak dari luar Sumatera Barat,” ungkap Hendri Septa bersemangat.

Orang nomor satu di Kota Padang itu berharap, dengan terlaksananya kejuaran panahan di Kota Padang dapat melahirkan atlet terbaik untuk mewakili Kota Padang di ajang porprov nantinya bahkan di tingkat Nasional.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang kami berikan apresiasi kepada Pengurus Perpani Kota Padang dan seluruh pihak yang terlibat. Kepada peserta yang berasal dari luar Kota Padang, kami ucapkan selamat datang di Kota Padang. Ikutilah pertandingan ini dengan sebaik-baiknya. Kami berdoa setelah selesai mengikuti kejuaraan dapat kembali dengan selamat ke daerah masing-masing,” pungkas Plt Wako.

Usai membuka kejuaraan tersebut, Plt Wali Kota Padang Hendri Septa tidak langsung meninggalkan lokasi. Ia menyempatkan diri mengunjungi pedagang kecil yang berjualan disekitar lokasi acara. Hal ini memang rutin ia lakukan ketika menghadiri acara. Ia tidak segan-segan mengocek dompet untuk membeli dagangan masyarakat.

“Saya ini hobi belanja. Kalau tidak saya, ya untuk anak istri di rumah,” ujar orang nomor satu di Kota Padang berseloroh.

Turut hadir dalam pembukaan tournament Panahan tersebut,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim, Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi, dan Pengurus Perpani Sumbar serta Pengurus Perpani kota Padang, Camat Koto Tangah beserta Lurah dan perangkat RT/RW Batipuh Panjang dan Forkompincam kecamatan Koto Tangah.

(eds)

Kami Hadir di Google News