Sport

Pembangunan GOR Marahaddin Kota Solok Butuh Dana Rp 960 Miliar

66
×

Pembangunan GOR Marahaddin Kota Solok Butuh Dana Rp 960 Miliar

Sebarkan artikel ini
Dodi Osmond
Dodi Osmond.

SOLOK KOTA, MJNews.id – Setelah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-16, di mana Kota Padang Panjang bersama Kabupaten Tanah Datar menjadi tuan rumah bersama pada tahun 2022, pelaksanaan Porprov ke-17 tahun 2024 Kota Solok sudah memastikan diri jadi penyelenggara tunggal.

Mumpung waktu masih panjang, sekitar 3 tahun lagi, berbagai perencanaan dan persiapan sudah dilakukan Pemda Kota Solok. Salah satu adalah pembangunan GOR Marahaddin,venue olahraga yang representatif.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Dodi Osmond kepada Milenial Jurnalis di Solok, Rabu 19 Mei 2021, mengatakan, rencana pembangunan GOR Marahaddin dan venue olahraga tersebut, Pemda Kota membutuhkan dana sebesar Rp 960 miliar. Dana sebesar tersebut diharapkan bersumber dari dana APBD Kota Solok, APBD Sumbar, Bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan sumbangan pihak ke-3.

“Karena waktu masih panjang, maka pelaksanaan diansua-ansua. Dalam hal ini Wagub Sumbar, Audy alhamdulillah bersemangat. Mudah-mudahan pada tahun anggaran perubahan 2021, Wagub bisa mengusahakan alokasi dana, sehingga secara bertahap pelaksanaan tender dan pembangunan fisik sudah bisa dimulai,” harapan mantan Kadis Pendidikan Kota Solok ini.

Lokasi rencana pembangunan GOR Marahaddin dan venue sudah ada dan pematangan tanah pun sudah dilakukan oleh Dinas Tarkim di Kelurahan Kampung Jawa.

(zal) 

Kami Hadir di Google News