Sport

Raih Juara Umum Kata Tournament PKC, Inkado Sumbar Syukuran

58
×

Raih Juara Umum Kata Tournament PKC, Inkado Sumbar Syukuran

Sebarkan artikel ini
Inkado Sumbar Syukuran
Ketua Umum Inkado Sumbar Wahyu Iramana Putra mengangkat tropy juara umum yang diperoleh tim karate Inkado Sumbar di ajang Padang Karate Championship 2020. (bambang)

mjnews.id – Inkado Sumbar mengadakan acara syukuran di GOR H. Agus Salim atas keberhasilan timnya meraih juara umum dalam ajang Kata Tournament Padang Karate Championship (PKC) yang dilakukan secara daring pada 1-4 Desember lalu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Inkado Sumbar Wahyu Iramana Putra mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang telah ditorehkan tim Inkado Sumbar di ajang PKC 2020. Menurutnya, walau dalam keadaan pandemi Inkado Sumbar tetap berprestasi dan selalu berkomitment berbuat terbaik untuk Sumbar.

“Alhamdullilah berkat kerja keras bersama, Inkado Sumbar berhasil memboyong enam emas, tiga perak dan lima perunggu sekaligus meraih predikat juara umum dengan tabanas Rp12 juta. Prestasi ini adalah prestasi kita bersama di penghujung tahun 2020,” ucap Wahyu, Kamis (18/12/2020) sore di Kafe Stadium, Kawasan GOR Agus Salim, Padang.

Lebih lanjut, Wahyu meminta segenap karateka Inkado dan keluarga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Hal ini bertujuan untk memutus rantai penyebaran covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Saya meminta dengan tegas. Seluruh karateka Inkado harus menjalankan protokol Kesehatan 3M. Dan bagi saya, saya tambahkan menjadi 4M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta mandi ketika pulang berinteraksi sosial diluar rumah,” ucapnya.

Ketua pelaksana kejuaraan PKC dan juga Keluarga Sabuk Hitam (KSH Inkado) Kompol Alvira dalam kesempatan tersebut meminta seluruh atlet Inkado Sumbar untuk tidak berpuas diri dengan pencapaian ini.

“Syukuran ini sebagai bentuk kemenangan yang telah kita raih secara bersama-sama. Tetapi kita tidak boleh berpuas diri. Kedepan, masih banyak iven-iven baik lokal, nasional, dan mungkin saja internasional yang harus kita ikuti,” ucapnya.

Selanjutnya, Alvira menambahkan Tournament PKC di ikuti 230 peserta dari 19 kontingen se-Sumbar.

“Turnament ini awalnya akan melibatkan atlit-atlit mancanegara, tetapi kami urungkan karena pandemi. Kami juga berterima kasih kepada Pemko Padang atas fasilitas dan dukungannya demi suksesnya kegiatan ini. Semoga ivent-ivent yang akan datang atlit Inkado Sumbar terus memberikan prestasi yang membanggakan bagi kita semua,” tutupnya.

(bim)

Kami Hadir di Google News