Sport

Praveen/Melati ke Semifinal Thailand Open 2021

69
×

Praveen/Melati ke Semifinal Thailand Open 2021

Sebarkan artikel ini
Praveen Jordan
Praveen/Melati ke Semifinal Thailand Open 2021.

mjnews.id – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memastikan tempat di babak semifinal Thailand Open 2021. Kepastian itu didapat usai Praveen/Melati mengalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 21-19 dan 22-20.

Pertemuan Praveen/Melati melawan Christiansen/Boje di babak perempatfinal menyuguhkan pertarungan yang cukup sengit. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Jumat (15/1/2021) pagi WIB, Praveen/Melati bahkan harus tertinggal lebih dahulu di awal laga.

Permulaan apik Christiansen/Boje membuat mereka unggul 3-1 atas wakil Indonesia. Tetapi, kondisi ini tak bertahan lama karena Praveen/Melati berhasil mengejar dan membalikkan keadaan setelahnya. Praveen/Melati bahkan unggul jauh dengan skor 8-3.

Sayang, setelah itu, Christiansen/Boje kembali menyalip dan memimpin di interval set pertama dengan skor tipis 11-10. Setelah interval, Christiansen/Boje terus mempertahankan keunggulannya. Mereka bahkan meninggalkan jauh Praveen/Melati dengan skor 17-13.

Meski telah empat angka, Praveen/Melati tak menyerah. Unggulan kedua itu akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Laga pun diselesaikan Praveen/Melati dengan skor 21-19.

Di set kedua, kondisi pertandingan tak banyak mengalami perubahan. Duel antara Praveen/Melati dan Christiansen/Boje tetap berlangsung seru dan sengit.

Lagi-lagi, wakil Denmark itu pun dapat membuat permulaan yang apik. Mereka memimpin 3-0 di awal laga. Tetapi setelah itu, kendali pertandingan dipegang oleh Praveen/Melati yang berbalik unggul 5-4. Setelah itu, mereka terus memperbesar keunggulannya menjadi 10-5.

Sayangnya, Christiansen/Boje mampu mengejar setelahnya dan justru berbalik memimpin di interval dengan 11-10. Setelah interval, duel berjalan jauh lebih sengit.

Meski berhasil berbalik memimpin, Praveen/Melati akhirnya terkejar lagi oleh rivalnya kala tengah menyentuh match poin. Kedudukan pun imbang 20-20. Tetapi, laga akhirnya dimenangi Praveen/Melati dengan 22-20.

Di babak semifinal, Praveen/Melati masih menanti lawannya. Juara All England 2020 itu akan berhadapan dengan pemenang laga Mark Lamfuss/Isabel Herttich (Jerman) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis).

(*)

Kami Hadir di Google News