Sport

Silat Tradisi Tampil di Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020

76
×

Silat Tradisi Tampil di Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020

Sebarkan artikel ini
Silat Tradisi Tampil di Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020

mjnews.id – Di hari kelima, Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020 menampilkan atraksi IPSI Kuranji yang berkolaborasi dengan IPSI Pauh, Koto Tangah dan Nanggalo yang tergabung dalam Forum Tigo Sandiang di lapangan Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX, Sabtu (15/8/2020).

Berbagai atraksi silat tradisi ditampilkan secara bergantian oleh empat Ranting IPSI di empat kecamatan tersebut. Tidak saja menghibur masyarakat yang menyaksikan, namun juga mendapat aplus dari Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Evi Yandri Rajo Budiman dan Kadis Pariwisata Sumbar, Novrial yang ikut menyaksikan atraksi tersebut.

Ini menandakan silat tradisi sangat diminati masyarakat pada umumnya, karena masing memiliki tempat dihati warga.

“Kita sangat mendukung sekali silat tradisi ini bisa ditampilkan di setiap pergelaran, karena minat yang menyaksikan cukup besar,” ujar Kadis Pariwisata Sumbar, Novrial saat memberikan sambutannya pada Pagelaran Karya Produk Ekonomi Kreatif 2020 yang digelar dari bulan Agustus sampai Oktober mendatang.

Dia menambahkan, semoga silat tradisi ini bisa berkembang dengan pesat dan bisa mendapat tempat di hati masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman yang juga anggota DPRD Sumbar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan seni tradisional baik tari-tarian, silat tradisi, olahraga tradisional yaitu sepakrago.

Dia menambahkan, kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak sesuai standar protokol kesehatan. (nal)

Kami Hadir di Google News