Sport

Walikota Padang Mahyeldi Buka Turnamen Futsal Kanvas Sumbar Cup 2020

64
×

Walikota Padang Mahyeldi Buka Turnamen Futsal Kanvas Sumbar Cup 2020

Sebarkan artikel ini
Turnamen Futsal Kanvas Sumbar Cup 2020
Walikota Padang, Mahyeldi saat membuka Turnamen Futsal Kanvas Sumbar Cup 2020. (Humas)

mjnews.id – Ajang turnamen futsal “Kanvas Sumatera Barat (Sumbar) Cup 2020” yang diikuti peserta antar distributor se-Sumbar secara resmi dibuka Wali Kota Padang, Mahyeldi, Minggu (16/8/2020) pagi.

Kegiatan yang dihelat dan dipusatkan di Lapangan Futsal G-Sport Center, Gunung Pangilun, Kota Padang itu, mengangkat tema “Ajang Silaturrahim Para Distributor se-Sumbar dan Junjung Tinggi Sportivitas untuk Meraih Prestasi”.

 

Juga hadir pada kegiatan pembukaan tersebut Anggota DPRD Padang Fraksi PKS, Ja’far serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. Selain itu juga terlihat hadir pengusaha muda Audy Joinaldi dan unsur terkait lainnya.

Wali Kota Mahyeldi dalam sambutan dan arahannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya turnamen futsal yang disponsori oleh Kanvas Sumbar tersebut.

“Sebagaimana di samping berolahraga menjaga kesehatan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahim sesama distributor di berbagai perusahaan se-Sumbar. Kita juga berharap semoga semakin meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita. Karena apapun kesuksesan yang kita peroleh tidak terlepas dari sinergi dan kerjasama antara kita satu sama lainnya,” ungkap Mahyeldi dalam kegiatan yang tetap mengacu standar protokol kesehatan itu.

 

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu juga mendoakan dan mengharapkan semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dilakukan Kanvas Sumbar ke depan.

“Terutama sekali yaitu, bagaimana seluruh pengurus dan anggota Kanvas Sumbar semakin kompak dan solid. Sehingga dengan demikian kita senantiasa lancar khususnya dalam bertugas mendistribusikan barang-barang di seluruh daerah di Sumbar,” imbuhnya.

Ketua DPW Forum Bela Negara (FBN) Sumbar itu pun juga menyampaikan kepada seluruh peserta dan panitia turnamen futsal selamat memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 dan HUT Kota Padang ke-351.

 

“Mari kita sama-sama memaknai dua hari jadi yang bersejarah ini dengan semangat positif dan menjadi pemicu untuk senantiasa berkontribusi aktif dalam pembangunan kemajuan Kota Padang, Sumbar dan Indonesia hingga masa-masa mendatang,” pungkas Mahyeldi sembari melakukan tendangan bola pertama pertanda turnamen futsal Kanvas Sumbar 2020 secara resmi telah dibuka.

Sementara itu, Ketua Umum Kanvas Sumbar Firmansyah Putra menyebutkan, adapun yang melatarbelakangi pihaknya menggelar turnamen futsal Kanvas Sumbar Cup 2020 yaitu terutama untuk ajang silaturrahim sesama distributor se-Sumbar.

“Kita berharap bagaimana sesama distributor kanvas di berbagai daerah se-Sumbar itu bisa saling kenal mengenal melalui ajang ini. Sehingga bagaimana nanti ketika mereka saling ketemu di dalam aktivitas kerja bisa saling bercengkerama, sharing dan saling membantu dalam hal apa saja untuk kemajuan masing-masing,” sebutnya.

Terkait turnamen, jelas Firmansyah, pesertanya diikuti 46 tim dengan menghabiskan total 56 pertandingan dan digelar setiap hari Minggu.

 

“Untuk masing-masing pemenang dalam turnamen ini kita panitia sudah menyediakan beberapa reward. Juara satu menerima Rp5 juta, lalu juara kedua Rp3 juta dan juara ketiga Rp2 juta. Selain itu kita juga memberikan reward untuk pemain terbaik menerima hadiah Rp750 ribu dan top skor Rp500 ribu. Kita berharap semua turnamen ini dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya diamini Ketua Panitia Kanvas Sumbar Cup 2020, Johandris. (eds)

Kami Hadir di Google News