Sport

Walikota Padang Mahyedi Tutup Turnamen Bulutangkis BMPN Pauh IX Kuranji

81
×

Walikota Padang Mahyedi Tutup Turnamen Bulutangkis BMPN Pauh IX Kuranji

Sebarkan artikel ini
Mahyeldi Tutup Turnamen BMPN Pauh IX Kuranji

mjnews.id – Pasangan Dion dan Vito dari PB Putra Niaga berhasil meraih juara pertama turnamen badminton BMPN Cup I Pauh IX Kuranji usai mengalahkan pasangan Habiburrahman dan Remon dari PB Mahmuda dua set langsung 21-19 dan 21-17 di Hall Mak Datuk, Belimbing, Senin (17/8/2020) malam.

Adapun hadiah Juara I berupa uang senilai Rp4 juta + voucher umrah senilai Rp2 juta untuk masing-masing pemain, Juara II hadiah uang Rp2 juta + voucher umrah senilai Rp2 juta untuk masing-masing pemain, Juara III hadiah uang Rp1,5 juta + voucher umrah senilai Rp2 juta untuk masing-masing pemain dan Juara IV hadiah uang Rp1 juta + voucher umroh seharga Rp2 juta untuk masing-masing pemain.

Sebelumnya kejuaraan yang berlangsung dari 13-17 Agustus tersebut ditutup Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah secara resmi.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi digelarnya turnamen badminton ini. BMPN Pauh IX telah menginisasi kompetisi yang akan melahirkan atlet-atlet badminton di Sumatra Barat, khususnya Kota Padang,” ujar Mahyeldi dalam sambutannya. 

Tak lupa, Mahyeldi kembali mengingatkan warga kota agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. “Mari kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari Covid-19. Jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,” imbaunya.

Menurutnya, Islam telah mengajarkan cara hidup bersih kepada umatnya agar terhindar dari berbagai penyakit. “Misalnya wudhu’. Memasukan air ke dalam hidung saat berwudhu’ ternyata bisa menghindarkan kita dari virus corona,” ungkapnya.

“Kenapa? Karena virus corona itu bersarang di hidung kita, sebelum sampai ke paru-paru. Makanya, dalam wudhu’, kita disuruh memasukan air ke mulut dan hidung kita, tempat masuknya virus corona ke dalam tubuh kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Erianto menyampaikan terimakasih atas kesedian Wali Kota Mahyeldi dalam menutup turnamen tersebut. “Ini penghargaan kepada kami bahwa Pak Wali Kota Padang bersedia menutup kegiatan ini. Ini adalah motivasi bagi kami,” kata Eri.

Eri menambahkan, banyak hal yang akan dievaluasi dari kejuaraan ini baik standar protokol kesehatannya maupun dalam pelaksanaannya. “Tentu ini menjadi catatan bagi kami sebagai pihak penyelenggara, ke depannya akan kita perbaiki,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis menyerahkan hadiah kepada pemuncak BMPN Pauh IX Cup I, atas nama Pito dan Dion dari PB Putra Niaga, Kota Padang. Juara II diraih oleh Habiburrahman dan Remon dari PB Mahmuda, Juara III diraih oleh Riki dan Tian dari PB Putra Niaga dan Juara IV diraih oleh Defri Syahputra dan Romi Tri Putra dari PB Mahmuda. (nal)

Kami Hadir di Google News