Sport

Wagub Nasrul Abit: Sumbar Harus Jadi Tuan Rumah PON 2028

59
×

Wagub Nasrul Abit: Sumbar Harus Jadi Tuan Rumah PON 2028

Sebarkan artikel ini
Nasrul Abit ingin Sumbar Jadi Tuan Rumah PON 2028
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit bersama atlte PON Sumbar di Mifan Waterpark Kota Padang Panjang. (Humas KONI Sumbar)

mjnews.id – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit menginginkan Sumbar jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028. Hal itu disampaikan saat dia jadi nara sumber dengan moderatornya Ketua Umum KONI, Syaiful di hadapan atlet yang disiapkan menuju PON XX Papua.

“Adanya wacana PON bakal digelar sekali dua tahun, ini kesempatan buat Sumbar untuk menjadi tuan rumah pada tahun 2028. Karena sebagai tuan rumah akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” ujarnya, Sabtu (19/9/2020) di Mifan Waterpark Kota Padangpanjang.

Keinginan calon gubernur itu didengar antusias dengan tepuk tangan atlet. Dia menyampaikan banyak kepentingan politik ketimbang buat kemajuan olahraga.

Untuk itu, katanya, pengurus KONI daerah harus sama persepsinya dengan bupati dan walikota menyangkut anggaran APBD.

”Ini kan ada pula kepala daerah yang arogan soal anggaran KONI. Jadi saya minta persepsinya harus sama dulu,” ujar calon gubernur pasangan Indra Catri itu.

Dia berharap KONI harus dapat bicara baik-baik dengan bupati atau walikota demi pembinaan atlet. Selain itu, kepala daerah harus memahami juga masalah anggaran APBD buat olahraga.

”Jadi pembangunan tidak saja pisik tapi manusia perlu dibangun di bidang pendidikan dan kesehatan. Perlu diketahui, anggaran untuk KONI sudah ada undang-undangnya jadi tidak bisa ditinggalkan,” sebut Nasrul Abit.

Menurut NA singkatan Nasrul Abit, prestasi olahraga adalah harga diri buat daerah dan atletnya. Untuk itu, pada PON XX Papua nanti raihlah prestasi terbaik demi nama baik Sumbar.

”Saya berjanji pada PON Papua akan mendampingi atlet kembali. Mudah-mudahan mencatat prestasi lebih baik pada PON sebelumnya,” ucapnya diiringi tepuk tangan atlet.

(almadi)

Kami Hadir di Google News