Sport

Israel Pertahankan Gelar Juara Kelas Menengah UFC

80
×

Israel Pertahankan Gelar Juara Kelas Menengah UFC

Sebarkan artikel ini
Israel Adesanya
Israel Adesanya pertahankan gelar juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC).

mjnews.id – Israel Adesanya baru saja mempertahankan gelar juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC). Hal itu terjadi usai Adesanya berhasil menyudahi perlawanan Paulo Costa pada UFC 253 yang berlangsung di Fight Land, Abu Dhabi, UNI Emirat Arab, Minggu (27/9/2020).

Adesanya yang berstatus sebagai juara bertahan tampil cukup agresif di ronde pertama. Serangan ke arah kaki dari Paulo Costa terus dikalukan petarung kelahiran Nigeria tersebut.

Kedua petarung memilih untuk saling menjaga jarak di awal ronde pertama. Namun, Adesanya yang tampil lebih aktif beberapa kali berhasil menyudutkan lawannya.

Di sisi lainnya, Paulo Costa kesulitan untuk melakukan serangan. Setiap serangan yang dilancarkan Costa bisa diantisipasi dengan baik oleh Adesanya.

Unggul dalam hal jangkauan membuat sang juara bertahan lebih leluasa untuk melanjarkan pukulan-pukulan jab dan low kick ke arah Paulo Costa. Pada pertarungan kali ini, Adesanya benar-benar bisa memaksinalkan keunggulannya dengan sangat baik.

Kemudian memasuki ronde kedua, Adesanya yang cenderung bermain menjaga jarak terlihat berusaha meladeni permainan agresif yang ditunjukkan lawannya.

Situasi ini justru membuat Paulo Costa berada dalam situasi sulit. Keadaan pun berubah ketika tendangan keras Adesanya ke arah kepala mambuat Costa kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Mendapati lawannya dalam kondisi kurang menguntungkan, Adesanya pun langsung melancarkan beberapa pukulan kerasnya. Pertarungan pun dihentikan setelah wasit melihat Paulo Costa tak lagi memberikan perlawanan.

Adesanya pun dinyatakan menang lewat TKO atas Paulo Costa. Kemenangan ini sekaligus membuatnya mempertahankan sabuk juara bertahan di kelas menengah.

(*)

Kami Hadir di Google News